GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Penuhi Permohonan Kepala Desa, Lily Turun Langsung Ukur Arah Kiblat


Republiknews.com – Bolmut, Tim Hisab Rukyat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang beranggotakan Indah A. Isma, S.HI dan Iswan Sya'ban, S.Pd.I melakukan Pengukuran Arah Kiblat pada Masjid yang baru akan dibangun di Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang, Kamis (07/01/2021).


Turut hadir Plt. Kepala Kantor, Lily Korniaty, M.Pd dan Pjs. Kepala Desa Rasid Datuela dalam kegiatan pengukuran arah kiblat tersebut.


Dalam kesempatan itu, Pjs. Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih atas cepatnya respon dari Kementerian Agama Kabupaten Bolmut dalam menindaklanjuti Surat Permohonan Pengukuran Arah Kiblat yang diantar langsung olehnya. 


Plt. Kepala Kantor yang juga menjabat sebagai Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), di sela-sela pengukuran kiblat mengatakan, Kankemenag Kabupaten Bolmut melalui Seksi Bimas Islam memberikan layanan gratis dan mudah dalam mengukur arah kiblat masjid atau musholla yang ada di kabupaten Bolmut, sembari menambahkan bahwa layanan ini untuk memberikan kenyamanan umat dalam beribadah.


Dirinya menyampaikan bahwa insyaAllah Kankemenag Bolmut akan merespon dengan cepat setiap permohonan yang masuk, akan tetapi nantinya disesuaikan dengan kondisi alam saat itu, apabila cuaca mendung maka akan menghalangi proses pengukuran arah kiblat, pun sebaliknya.


Diketahui, dari hasil pengukuran arah kiblat didapati titik koordinat Bolmut berada pada 123° 16` BT, 0°54` LU dengan kemiringan arah kiblat 21°00` dari arah Barat ke Utara. (T.L / rilis kemenag)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.