Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Peran penting tenaga Listrik Untuk kehidupan Masyarakat di era Digital

Republiknews
Jumat, 15 Januari 2021, Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T14:20:53Z


Republiknews.com, - Pelayanan masyarakat di bidang Penerangan PT PLN dari zaman Penjajahan sampai pada zaman kemerdekaan, tak henti-hentinya berupayah untuk bisa melayani masyarakat dengan baik. Apalagi di era sekarang ini yang didalam keseluruhan aktifitas pasti membutuhkan Tenaga Listrik.


Ditambah dengan menjamurnya bisnis Properti yang nota benenya membutuhkan tenaga listrik yang besar, mulai dari Perumahan-perumahan masyarakat sampai kepada Property yang bersifat meweh, ini menjadi PR yang besar bagi dipihak PLN untuk bisa melayani permintaan masyarakat, menjadi sangat mustahil bila sekirannya pemerintah tidak terlibat didalamnya, masyarakat haruslah bersyukur dengan masuknya PT PLN menjadi BUMN Badan Usaha Milik Negara, sehingga Pemerintah senantiasa terlibat didalamnya. 


Dengan waktu yang cukup Panjang PLN berupayah untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat pada bidang penerangan terus diupayahkan, terbukti dari Visi dan Misi serta Motto dari PT.PLN sendiri. Khusus pada point (b). Pada Misi PLN yakni Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Serta bermottokan “ Listrik untuk kehidupan yang lebih baik (electricity for better life)” menjadikan Perusahaan tersebut benar-benar untuk melayani kehidupan masyarakat yang lebih baik dalam bidang penerangan. 

 

Sekarang ini diera Digital yang sangat memerlukan tenaga kelistrikan, bisa kita bayangkan bila tidak adanya Listrik ditengah-tengah Masyarakat Indonesia, baik itu diperumaham-perumahan milik masyarakat, tempat-tempat penjualan, pertokoan, restoran, perkantoran rumah sakit dan lainya, bila tidak adanya listrik yang bisa digunakan, maka semuanya tidak akan bisa berjalan dengan baik, Apa yang bisa kita lihat serta kita nikmati sekarang ini merupakan bukti upayah serta kerja keras dari PT.PLN khususnya pada bidang Penerangan, serta diseluruh sektor kebutuhan masyarakat yang tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemerintah.


Seluruh fasilitas Elektronik yang kita nikmati, jalanan yang penuh dengan gemerlapan lampu penerangan, pertokoan serta mal-mal yang biasa kita kunjungi, tempat-tempat hiburan yang biasa kita datangi bersama keluarga, tempat makan, rumah sakit, tempat-tempat peribadatan bahkan diseluruh sektor kepemerintahan dan lain-lainnya, itu semua bentuk dari perwujudan keseriusan dari PT.PLN didalam melayani kebutuhan Masyarakat, rakyat Indonesia yang kini bisa dikatakan setara dengan negara-negara berkembang lainnya. 


Disatu sisi kita sebagai masyarakat haruslah cerdas dan pintar didalam menggunakan tenaga listrik tersebut, bila tidak digunakan peralatan atau perabotan yang membutuhkan tenaga listrik, sebaiknya dimatikan sehingga tidak terjadi pemborosan tenaga listrik, serta resiko lainnya seperti kebakaran bisa dihindari. meskipun PT PLN sudah berupayah untuk bisa melayani Penerangan bagi Masyarakat, akan tetapi tidak adanya sinergitas dengan Pemerintah, maka hal tersebut akan menjadi mustahil, seperti contoh ada beberapa wilayah-wilayah tertentu yang sampai sekarang ini, belum disentuh oleh Penerangan Listrik Milik Negara.


Untuk kebutuhan penerangan mereka, terpaksa menggunakan genset itupun bila ada bahan bakarnya. Sehingga kehidupan yang mereka jalani bisa dibilang tidak normal, karena era digital dimasa sekarang sangatlah membutuhkan sumber daya listrik. Semuanya bisa dilaksanakan apabila Pemerintah mau berkoordinasi tentunya dengan PT PLN yang ada di setiap wilayah di Indonesia. Sehingga dengan demikian Tugas dari PT PLN untuk bisa Menerang Negeri Indonesia Maju dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Jumat (15/1/2021). (Tamrin Lahiya)

Iklan

iklan