Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

PWI Resmi Berdiri di Kota Bitung

Republiknews
Rabu, 13 Januari 2021, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T11:55:18Z


Republiknews.com, Sulut - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) resmi terbentuk dan berdiri di Kota Bitung. 


Kehadiran PWI Kota Bitung ditandai dengan Konferensi PWI Kota Bitung dengan tema " Menuju Insan Pers yang Profesional dan Berintegritas " digelar di Kantor PWI Sulut, Selasa (13/01/2021). 


Konferensi PWI Kota Bitung dipimpin Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan bersama Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Pendidikan, Merson Simbolon. 


Dalam konferensi itu, Christian Alessandro Wayongkere terpilih aklamasi sebagai Ketua PWI Kota Bitung dan Giyat Eko Prasetyo sebagai Sekretaris serta Muaz Taizar Basalamah, bendahara. 


Voucke sendiri mengaku salut dengan proses konferensi yang lebih mengedepankan musyawarah hingga proses pembentukan pengurus inti tidak terlalu berbelit-belit. 


"Walaupun secara aklamasi tapi tetap mengikuti tatip dan AD/ART pembentukan atau pemilihan PWI kabupaten/kota," kata Voucke. 


Dengan terbentuknya PWI Kota Bitung kata dia, maka Kota Bitung adalah kabupaten/kota ke-10 yang resmi terbentuk di Sulut. 


"Banyak selamat dan harapannya dengan resminya terbentuk PWI Kota Bitung menjadi jembatan bagi rekan-rekan Wartawan di Kota Bitung untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan atau UKW," katanya. 


Christian sendiri usai terpilih aklamasi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menahkodai PWI Kota Bitung. 


Ia mengaku diberikan waktu dua minggu untuk menyusun struktur pengurus PWI Kota Bitung lewat tim formatur yang akan dibentuk. 


"Harapannya sebelum batas waktu yang diberikan pengurus PWI Kota Bitung sudah tuntas dan langsung diagendakan pelantikan," katanya. (Tzr)



Iklan

iklan