GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ronaldo Cetak Gol ke 760


Republiknews.com – Jakarta, CRISTIANO Ronaldo dipuji sebagai pencetak gol profesional paling produktif dalam sejarah pertandingan sepakbola setelah mencetak gol  yang ke-760 untuk membantu Juventus mengalahkan Napoli 2-0 di Piala Super Italia.


Gelar pencetak gol terhebat banyak diperebutkan, dan badan pengatur global FIFA tidak menyimpan catatan resmi, tetapi beberapa media melaporkan bahwa gol Ronaldo telah membawanya melewati Josef Bican dari Austria-Ceko ke daftar teratas.


Bican, serta striker Brasil Pele dan Romario, mencetak lebih dari 1.000 gol selama karir mereka tetapi statistik tersebut termasuk gol dalam pertandingan amatir, tidak resmi dan persahabatan.


Penghitungan karir Ronaldo termasuk gol untuk empat klub papan atas dan Portugal dengan saingan aktif terdekatnya adalah pemain Argentina Lionel Messi, yang bulan lalu mencetak rekor gol ke-644 klub untuk Barcelona.


Ronaldo, 35 tahun, yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk negaranya dengan 102 gol, sebelumnya bermain untuk Sporting Lisbon (lima gol), Manchester United (118) dan Real Madrid (450). Dia telah mencetak 85 gol untuk Juventus.


“@Cristiano yang luar biasa telah mencetak gol ke-760 dalam karirnya malam ini, menyalip Josef Bican sebagai pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepak bola. Suatu pencapaian, ”kata mantan striker Inggris Gary Lineker di Twitter. TOR-03 – (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.