Air Meluap Di DAS Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan -->

Air Meluap Di DAS Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan

Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021


Republik News-Lampung Utara,

Akibat cuaca hujan, Kotabumi Lampung Utara kembali dilanda banjir. Berdasarkan pemantauan Media dibeberapa titik rawan banjir yang berada di lingkungan kelurahan Tanjung harapan, tepat di jalan Punai Indah dan Punai Jaya Kelurahan Tanjung Harapan, sekitar 8 rumah warga diperkirakan tergenangan air hingga mencapai 40cm. 


Menurut keterangan Ketua Rt001 Lk 001, Suparman " ada 8 rumah di wilayahnya seputaran DAS tergenang air, dan sudah saya data, kedalaman air yang masuk rumah sekitaran 30cm lebih. Banjir datang sekitar jam 03 subuh, hingga sekarang semakin meluap."Pungkasnya.


Warga Setempat, Wario  (60 Th) tergolong warga kurang mampu yang tinggal didaerah Syahdan, sehari harinya adalah seorang pemulung mengaku sangat kesulitan akibat banjir ini. 

" Kondisi terkena musibah banjir ini saya mati langkah gak bisa usaha...barang hasil Rongsokan saya hanyut  semua terbawa arus air." ungkapnya. 


Sementara, di lokasi banjir, Tim Anggota Kodim 0412 Lampung Utara bersama anggota Polres Lampung Utara  tampak juga monitor dilokasi banjir. (Desi)

TerPopuler