Apel Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Pemkab Minut terkait Zidak Masker Di Pasar Airmadidi Kab. Minut -->

Apel Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Pemkab Minut terkait Zidak Masker Di Pasar Airmadidi Kab. Minut

Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021


Republiknews.com – Minut, Dilaksanakan di Makoramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, dilaksanakan Apel Gabungan Anggota TNI-Polri dan Instansi terkait di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dilanjutkan penertiban dan himbauan kepada pedagang dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.


Apel Gabungan Anggota TNI-Polri dan Instansi terkait yakni Koramil 1310-06/Airmadidi, Polres Minut, Satpol PP Kab. Minut yang dipimpin oleh Kabagops Polres Minut Kompol Hans K. Biri, S.Sos., dalam rangka Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sasaran pasar Airmadidi, Kel. Saronsong, Kec. Airmadidi, Kab. Minut, (10/2/2021).


Untuk menekan angka penularan Virus Covid-19, aparat gabungan TNI, Polri serta Instansi terkait di gencar melakukan razia masker di sejumlah tempat keramaian, salah satunya di pasar tradisional di Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut.


Pada pelaksanaan razia masker yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Personel Koramil 1310-06/Airmadidi dan Polsek Airmadidi ini, masih banyak ditemukan masyarakat pasar baik pedagang ataupun pembeli yang abaikan menggunakan masker saat berada di area pasar.


"Saat kedapatan warga yang tak menggunakan masker saat berada di area pasar, petugas pun lalu mengedukasi warga dengan memberikan pemahaman, tentang bahaya dari Covid-19 apabila mengabaikan protokol kesehatan Covid-19," kata Peltu Maxi Tololiu saat berada di lokasi Pasar Airmadidi.


Ia mengatakan, untuk menekan angka penularan virus Corona Personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait intens melakukan razia masker utamanya di tempat keramaian seperti pasar.


"Hari ini kita lakukan aksi tepatnya di titik keramaian Pasar Airmadidi. Kami banyak menemukan warga yang kurang sadar untuk menggunakan masker. Kami pun tiada henti memberi edukasi tidak hanya itu," jelas Danramil.


Hadir dalam kegiatan Operasi, Kabag Ops Polres Minut (Kompol Hans K. Biri, S.Sos.), Kapolsek Airmadidi (AKP Mardi F Tumanduk, SH.), Danramil 1310-06/Airmadi diwakili (Serma Ferdy Massie), Kasat Sabhara Polres Minut (Iptu Zaldi Tanjung), Anggota Koramil 1310-06/Airmadidi 7 orang, Anggota Polres Minut/Polsek Airmadidi 10 orang, Anggota Satpol PP 9 orang, Dinkes Kab. Minut 2 orang dan LSM Manguni Hitam 1 orang. (T.L)

TerPopuler