Dengan ditundanya Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Minut, Maka akan ditunjuk PLH -->

Dengan ditundanya Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Minut, Maka akan ditunjuk PLH

Rabu, 17 Februari 2021, Februari 17, 2021

 


Republiknews.com – Minut, Perencanaan Pelantikan Bupati terpilih Minahasa Utara Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH.MH, yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 Februari 2021 ditunda, Kamis (18/2/2021).


Awak media Republiknews.com, sempat menkonfirmasi terkait penundaan tersebut via WhatsAp kepada Kabag. Protokol Minahasa Utara yang mengatakan Pelantikan tersebut ditunda.


Seperti dilansir dari beritaonlinelokal.com, Melalui Sekretaris Daerah Ir. Jemmy H Kuhu MA, bahwasannya Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Minut, terjadi Penundaan berdasarkan hasil Koordinasi dengan Kemendagri melalui Vidcom dua hari yang lalu.


 “Berdasarkan hasil Vidcon bersama Kemendagri bahwa untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih rencananya akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021. Selanjutnya kita nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Kuhu, Selasa (16/02/21).


Terkait dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Minut Periode 2016-2021 Vonnie Anneke Panambunan-Joppy Lengkong yang jatuh pada 17 Februari 2021, maka akan ditunjuk Pelaksana harian (PLH) Bupati Minahasa Utara untuk menjalankan roda Kepemerintahan. 


“Nantinya akan ada SK Plh Bupati untuk mengisi kekosongan,saat ini kita lagi menunggu petunjuk radiogram dari Pemerintah Provinsi yang sampai sejauh ini belum diterima,”ungkap Kuhu. (*/T.L)

TerPopuler