Hari Pers Nasional: Pengadilan Militer Manado Tanam Pohon bersama PWI Sulut -->

Hari Pers Nasional: Pengadilan Militer Manado Tanam Pohon bersama PWI Sulut

Senin, 08 Februari 2021, Februari 08, 2021


Republiknews.com, Sulut-  Kepala Pengadilan Militer(Kadimil) III - 17, Letkol Chk, Dwi Yudo Utomo, SH, dan jajarannya melakukan aksi penghijauan penanaman bibit pohon mangga, rambutan, sayur-sayuran pare dan labu bersama Pengurus PWI Sulut, Senin (8/2).


Kegiatan silaturahmi ini digelar di kawasan Pengadilan terpadu di Desa Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Manado, dalam rangkain kegiatan Hari Pers Nasional 2021.


Acara ini diawali dengan upacara Ketua PWI, Drs Voucke Lontaan, didaulat menjadi inspektur upacara.


 "Tentunya saya memberi apresiasi kepada pimpinan dan jajaran Pengadilan Militer III - 17, yang berkenan ambil bagian menyemarakan Hari Pers Nasional 2021" kata Voucke.


Voucke berharap kegiatan silaturahmi seperti ini bisa berkesinambungan.


Dikesempatan yang sama, Kadimil Manado, Letkol Chk Dwi Yudo Utomo, S.H. mengatakan

kegiatan penanaman pohon disamping untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan rekan media, sekaligus untuk pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar Komplek Pengadilan Terpadu untuk dapat diolah dan ditanami tanaman yang bermaanfaat dan menghasilkan. 


" ide ini berawal sejalan dengan program kami wilayah bersih dan melayani dengan konsep eco office yang menitik beratkan perkantoran ramah lingkungan, untuk itu dengan adanya tanaman, mampu tercipta penyerapan air tanah, tentunya meminimalisir banjir." Jelas Utomo. 


Selain itu, Kadimil menyampaikan bahwa keterlibatan rekan media untuk memperkuat Pengawasan Eksternal terhadap Pengadilan Militer III17 Manado dimana Pengadilan Militer III-17 Manado saat ini telah memperoleh predikat WBK dan tengah berjuang menuju WBBM, sehingga peran serta masyarakat terutama media sangat diperlukan untuk mengawal pencapaian tersebut.


Hadir dalam kesempatan tersebut,  Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulut, Merson Simbolon dan Sekretaris Dewan Kehormatan Pers Jimmi Senduk serta rekan-rekan pers wilayah Sulut. (Tzr)

TerPopuler