Inilah yang di katakan Fabian Kaloh untuk Joune-Kevin Usai Pelantikan -->

Inilah yang di katakan Fabian Kaloh untuk Joune-Kevin Usai Pelantikan

Jumat, 26 Februari 2021, Februari 26, 2021


Republiknews.com – Minut, Pemerintah NKRI melalui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melantik Joune J.E. Ganda SE dan Kevin Wiliam Lotulong, SH,MH sebagai pasangan Bupati dan Wabub terpilih, jumat (26/2/2021) di Graha Gubernuran Bumi Beringin.


Dari sekian banyak Ucapan Selamat yang menghiasi halaman Media massa baik dari Instansi maupun secara person yang ditujukan langsung kepada Bupati dan Wabub terpilih, salah satunya Ucapan selamat tersebut yang diucapkan Anggota DPRD Sulut Daerah Pemilihan Minut-Bitung yakni Fabian Kaloh.


"Sebagai Anggota DPRD Sulut Daerah Pemilihan Minut-Bitung, saya senang dan bangga terhadap Bupati dan Wakil yang baru dilantik. Selain mereka berdua masih muda dan energik, cekatan, tanggap dan taguh," ucap Fabian Kaloh politisi PDIP berdarah Remboken-Minawerot ini.


Seperti dilansir dari komentar.co. Dimata Fabian, JG-KWL merupakan pasangan muda bermasa depan cerah mengingat mereka mempunyai wawasan, intelek, cerdas dan smart.


"Soal integritas, kinerja, sinergitas dan profesionalitas memimpin daerah saya tidak pernah ragu, walau mereka dari kalangan.pengusaha. Oleh karena itu beruntunglah warga Minut punya pemimpin baru,  pemimpin yang tidak hanya membuat Minut maju secara gradual tapi akan ada eskalasi yang cepat dan terukur dibawah kepemimpinan JG-KWL," ujar mantan birokrat senior Pemkot Bitung itu.


Dikatakan Kaloh, kapasitas JG-KWL akan mendorong tingkat partisipasi warga menjadi tinggi, sebab mereka akan menciptakan trust dan ekspektasi warga terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pelayanan masyarakat.


"Disisi yang lain maka perangkat penyelenggara pemerintahan, semua pejabat dan staff dilevel Kabupaten sampai Desa/Kelurahan, Pala dan Maweteng juga diharapkan dapat menyesuaikan dengan laju cepatnya kepemimpinan JG-KWL. Sebagai anggota dewan, saya titip pesan buat JG-KWL, bahwa jika system sudah canggih maka perlu pengguna system yang hebat, soal the man behind the gun. Prinsip 3-M, mesinnya hebat, metodenya canggih karna itu perlu Man yang profesional dan kompeten," jelas Kaloh.


Untuk itu, lanjutnya, sebaiknya JG-KWL menggunakan Man yang profesional dan kompeten dibidangnya. Man yang mau melayani, yang tidak feodalistis, Man yang humble untuk mau turun bersama-sama rakyat, Man yang berpikir datang untuk melayani bukan untuk dilayani.


"Proficiat, Selamat Bertugas dan Berkarya JG-KWL, warga sudah tidak tahan lagi menunggu kerja Bupati dan Wakil Bupati Minut baru, yang tangguh, yang prima, dan yang diberkati," tandas Asisten I Pemkot Bitung berkumis tipis itu. (*/T.L)

TerPopuler