GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

JG-KWL : Pastikan Beri jabatan Lewat Uji Kompetensi Pada Kepemimpinannya



Republiknews.com – Minut, Pada era Kepemimpinan Bupati dan Wabup JG-KWL sebentar nanti, para (ASN) Aparatur Sipil Negara yang memiliki Kompetensi akan mendapatkan banyak peluang sesuai impian dari para pejabat Esalon baik Esalon I, II, III dan Esalon IV, semuanya akan mendapatkan kesempatan sesuai Kompetensi yang akan di Uji oleh Bupati dan Wabub Minahasa Utara selasa (23/2/2021).


Jika pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara sempat dikenal dengan istilah 'siapa dekat api panas', maka untuk kepemimpinan Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung (JG-KWL), budaya tersebut akan dimusnahkan secara pasti.


"Sistem yang akan diterapkan JG-KWL itu  saya sebut gilang-gemilang, dan saya yakin 100%, JG-KWL adalah pasangan bupati/wabup paling berhasil menahkodai bahtera Minut kedepan nanti," ucap politisi senior Ir. Lucky B Kiolol.


Seperti dilansir dari komentar.co, Bupati Minut terpilih Joune J E Ganda (JG) sendiri membenarkan akan diberlakukannya sistem perekrutan pejabat eselon IV, III dan II melalui uji kompetensi.


"Dengan sistem uji kompetensi tersebut nantinya siapa yang mampu lolos maka dialah yang berhak dapat jabatan setimpal dengan pendidikan dan spesifikasinya," ujar Bupati JG, Senin (22/02/2021) via Wats-App.


Kata Joune, dia yakin di Kabupaten Minahasa Utara ini banyak ASN yang cerdas dan memiliki kemampuan diatas rata-rata. Namun dari informasi yang ada, kemungkinan besar mereka tidak pernah diberi kesempatan atau peluang untuk mewujudkan impian sebagai seorang pemimpin.


"Itulah salah satu alasan kami memberi kesempatan bagi mereka untuk ikut uji kompeten. Selain kita menghapus budaya lama, kita juga menciptakan kabinet atau tim kerja yang profesional yang mampu mengabdi pada daerah, nusa dan bangsa, sambil melayani masyarakat Sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lolos murni di uji kompetensi," tegas Ganda.


Terkait isu rolling besar-besaran yang akan dilakukannya dimasa kepemimpinan JG-KWL, Joune tak menampik itu, sebab rolling adalah hak preogatif bupati. Namun itu nanti usai mereka dilantik, setelah melalui tahapan-tahapan yang sudah kami siapkan. 


"Jadi bukan dan tanpa sebab kami melakukan pencopotan. Pokoknya, bagi seluruh ASN Pemkab Minut, bekerja saja secara maksimal, tak usah terpengaruh dengan segala macam isu yang merebak. Bila ada sesuatu yang penting, pasti kami informasikan secara resmi lewat media atau surat," tukas Joune mengingatkan.


Lebih jauh dikatalan JG, yang pasti rolling jabatan itu harus demi menyegarkan kinerja ASN, tapi pihaknya punya cara sendiri yang lebih manusiawi, lebih beralasan, lebih elegan tanpa tebang pilih, tanpa jalur koneksi, supaya tidak mengecewakan para PNS yang ada.


"Siapa yang mampu, siapa yang berkualitas, siapa yang dapat seiring dengan program kerja kami, akan kami beri kesempatan untuk membuktikan. Dan bila ada yang coba-coba masuk melalui jalur yang tidak resmi (koneksi), jika ketahuan, kesempatannya untuk berkarier, akan sulit," pungkas Joune J E Ganda SE. (*/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.