GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kegiatan PPD Kabupaten Kota Tahun 2021 dibuka Wakil Gubernur Sekprov


Republiknews.com – Manado, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Perencana Pembangunan Daerah Bappeda Prov. Sulut yang dibuka secara Virtual oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (SekdaProv. Sulut) Edwin Silangen senin (8/2/2021) di Hotel Aryaduta Manado.


Kegiatan Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota tahun 2021 yang digelar, dihadiri secara langsung maupun Virtual oleh para Bupati / Walikota se- Provinsi Sulut dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Prov. Sulut. 


Menurut Kepala Bappeda Prov. Sulut Jenny Karouw, kegiatan ini antara lain bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah agar dapat menyusun Dokumen Perencanaan secara konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan. Sehingga bisa mendorong integritas sinkronisasi dan sinergitas antara perencana Pusat dan daerah, tentunya ditingkat Provinsi serta Kab. Kota.


“ Selanjutnya dari kegiatan yang dilakukan ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi Pemerintah daerah yaitu memberikan motifasi serta Pembelajaran untuk Pembangunan Daerah yang lebih berkualitas. “ Paparnya. 


Dalam Sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Sekda Prov. Edwin Silangen disampaikan bahwa Prov. Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut ) memberikan Apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Bappeda Sulut serta Tim Penilai Independen, Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Teknis atas terselenggaranya kegiatan ini, ditengah-tengah Pandemi Covid-19 yang sementara dihadapi. Seperti dilansir dari Jurnal manado. 


“ Acara ini sangat strategis dalam rangka kita menjaga semangat kita dalam melaksanakan dan memajukan Pembangunan Daerah di Prov. Sulawesi Utara. “ Pungkasnya. 


“ Sebagaimana juga yang dilaporkan oleh Kepala Bappeda Pro. Sulawesi Utara Bahwa tujuan dari Pemberian penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah ini antara lain adalah Menyusun Dokumen Perencanaan yang Konsisten, Komprehensif dan dapat dilaksanakan artinya bahwa Proses penyusun dokumen perencanaan ini kemudian akan dinilai oleh Tim “. Tambahnya. 


Lebih lanjut silangen menjelaskan “ Disamping itu nuntuk mendorong Integritas sinkronisasi serta sinergi antara perencanaan, baik perencanaan dari Pusat, Provinsi dan Kab/Kota,serta mendorong Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam rangka Pencapaian sasaran. “ Jelasnya. 


Selanjutnya disampaikan , bahwa sebuah Pembangunan yang dalam proses penilaian tentu akan dilihat kualitas dan capaian target serta inovasi dari pemerintah Daerah dalam melaksanakan perencanaan pembangunan di Daerah masing-masing. 


Ditengah kondisi Pandemi, untuk melaksanakan semua proses yang sudah dilakukan ini, sangat terpengaruh dengan kondisi potensi dan sumber daya yang ada di masing-masing Daerah Kabupaten/Kota Prov. Sulawesi Utara. 


“ Saya Berharap kiranya Penghargaan Pembangunan Daerah ini akan mampu mendorong semangat dan menjadi motivasi bagi kita yang ada di Daerah, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kab./Kota, untuk berlomba menyiapkan kualitas Dokumen baik RPJMD, RKPD secara lebih Konsisten. “ Kuncinya. 


Turut mengikuti kegiatan tersebut secara langsung maupun virtual, Kepala Bappeda, Bappelitbang  se-Provinsi Sulut, Tim Penilai Independen serta Tim Penilai Utama. (*/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.