Ketua IWO Provinsi Lampung Dampingi Kepala Litbang Kemendagri Saat Kunker Meninjau Ikon Daerah -->

Ketua IWO Provinsi Lampung Dampingi Kepala Litbang Kemendagri Saat Kunker Meninjau Ikon Daerah

Senin, 08 Februari 2021, Februari 08, 2021

 


Republik News - Tuba Barat,

Tulang Bawang Barat --- Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Propinsi Lampung Riko Amir, berharap pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), memberi perhatian lebih kepada  para pekerja media. Harapan tersebut, disampaikan saat turut serta dalam rombongan mendampingi Kepala Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni yang melakukan lawatan kerja ke Tubaba, Senin (8/2/2021).


Riko Amir mengatakan apa yang disampaikan Agus Fatoni, merupakan realita yang harus di fahami bahwa publikasi merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan bagi organisasi pemerintahan.


"Adalah sebuah keniscayaan bagi pemerintah daerah untuk mengenalkan wilayah beserta potensinya kepada dunia, dan media online sangat bisa melakukan itu," ungkapnya.


Lebih dalam Riko menyampaikan kaitan dengan ekonomi, dengan banyaknya berita-berita positif suatu daerah, akan menarik para pelaku usaha untuk berinvestasi sehingga bisa meningkatkan kemajuan ekonomi daerah.


"Kita bisa melihat ikon wisata di Tubaba ini sudah cukup banyak, dan ini merupakan inovasi luar biasa dari seorang Umar Ahmad, sangat disayangkan karya sebesar ini hanya dikenal di sebagian daerah di Prov. Lampung saja, sudah seharusnya para pelaku media khususnya di Tubaba turut bertanggung jawab mengenalkan ke seluruh dunia," ujarnya lagi.


Di tempat yang sama, Ketua IWO Tubaba A. Abdi Fathoni berharap dengan adanya kuliah umum yang disampaikan ketua Litbang tersebut, memiliki dampak positif bagi pelaku media khususnya di Tubaba ini.


" Ya, sebagaimana kita ketahui bersama anggaran publikasi di Tubaba masih sangat jauh dari harapan, tapi mudah-mudahan dengan adanya momen ini, memiliki dampak positif bagi pelaku media khususnya media online di Tubaba," pungkasnya. (Rasyid)

TerPopuler