GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mau Tau Total Dana BOS 2021 Yang Disalurkan Mendikbud, inilah Besaranya....


Republiknews  . Dana Bantuan Operasi Sekolah ( BOS) akan di salurkan sebesar Rp 52 trilyunan pada tahun anggaran 2021 ,oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud)  keribuan sekolah di seluruh Indonesia.


Penyampaian tentang penyaluran dana Bos tahun 2021 tersebut  ,dalam siaran daring di akun resmi Kemendikbud RI ,Kamis (25/02/2021)


Mendikbud Nadiem Makrim menyampaikan " Mendikbud menyediakan dana Bos sebesar Rp 52 trilyunan, kepada 216 ribu sekolah di seluruh Indonesia ,dengan nilai satuan biaya yang bervariasi sesuai dengan jenjangnya.



 Berbeda dengan sebelumnya, saat ini setiap wilayah bakal menerima dana BOS secara bervariasi ,yang sebelumnya satuan biaya BOS sama antar siswa di seluruh wilayah.


Lebih lanjut Nadiem mengatakan bahwa dana Bos masih fleksibel dalam penggunaannya, di mana berpedoman pada petunjuk teknis penggunaan Dana BOS selama masa pandemi Covid-19.


Dengan tujuan mempermudah kebutuhan di di setiap masing - masing sekolah .


Sedangkan menyangkut tentang pelaporan Dana BOS pada 2021 masih dilakukan secara daring ,pungkas Nadiem


Kemudian di tahun 2021 ini juga, kata Nadiem Dana BOS masih bisa dipakai secara luwes. Di mana masih berpedoman pada petunjuk teknis penggunaan Dana BOS selama masa pandemi Covid-19.


"Untuk mempermudah berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan masing-masing sekolah," katanya.


Di 2021 ini juga, menurut Nadiem pelaporan Dana BOS dilakukan secara daring.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.