GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pelantikan Gubernur ODSK Jumat pekan ini Oleh Presiden Sementara di persiapkan


Republiknews.com – Manado, Persiapan Pelantikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven OE Kandouw pada periode kedua, sementara dilakukan Pemprov Sulut, sementara Penetapan KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih yang sudah dilaksanakan usai Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 lalu. 


 “ Pemprov Sulut tengah menyiapkan periode kedua kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw yang rencana pelantikannya akan dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo Di Istana Negara pada Jumat Pekan ini “. Ungkap Sekprov. Sulut Edwin Silangen saat memimpin rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) pelaksana tugas-tugas dilingkup Setda Prov. Sulut, diruang CJ Rantung Gubernur Sulut, Selasa 9 Februari 2021. Sebagaimana dilansir dari jurnal manado.


Hanya saja, berbeda dengan pelantikan pada periode pertama  12 Februari 2016 silam, pelantikan periode kedua, kali ini dilakukan dalam kondisi terbatas, karena Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, termasuk rombongan yang akan ikut mendampingi ke Jakarta. 


Pemprov. Melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) “ secara teknis sementara dikoordinasikan secara intensif dengan pihak Kemendagri dan Setneg “ ungkap Karo Pemerintahan dan Otda Jemmy Kumendong.


Pelantikan ini akan dilakukan langsung Presiden Joko Widodo bertepatan dengan hari Raya Imlek. (*/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.