Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Satgas Covid-19 adakan Rapat Koordinasi Kecamatan Kauditan Terkait Menekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara

Republiknews
Selasa, 02 Februari 2021, Februari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T03:52:45Z


Republiknews.com – Minut, Dalam rapat Koordinasi yang dipimpin Sekda Kabupaten Minut Ir. Jemmy H Kuhu, MA mewakili ketua satgas covid-19 Kabupaten Minut menyampaikan bahwa Kabupaten Minut sampai saat ini masih zona merah dan harus lebih meningkatkan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan covid-19 dan akan dibuatkan Perda untuk payung hukumnya. Selasa (02/02/21).


Hal senada disampaikan juga oleh Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey, SH mengatakan bahwa pihak Kepolisian akan lebih intensif melakukan edukasi kepada masyarakat terkait wajib dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan melalui Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan yang di lakukan setiap hari, maupun Petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa binaan akan selalu menghimbau, bahkan memberi sanksi sosial terhadap masyarakat pelanggar protokol kesehatan, serta berkoordinasi dengan unsur Muspika untuk menekan penyebaran covid-19 di kabupaten Minahasa Utara.


Kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh Camat Kauditan, perwakilan dari BPLD Kab. Minut, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. Minut, serta Hukum tua dan perwakilan  aparat Desa  se-Kecamatan Kauditan.


Kesimpulan dari rapat koordinasi ini adalah semua pihak akan bersinergi untuk lebih meningkatkan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta Operasi Yustisi Kepolisian akan lebih ditingkatkan dengan memberikan penindakan/hukuman ditempat bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (T.L)

Iklan

iklan