TNI AL KERAHKAN SATGAS BANTU ATASI BANJIR DI DKI JAKARTA -->

TNI AL KERAHKAN SATGAS BANTU ATASI BANJIR DI DKI JAKARTA

Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021

 


Republiknews , Jakarta .  Komandan Pangkalan Utama TNI AL III  ( Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., instruksikan  Satuan Tugas Banjir  ( Satgas ) Lantamal III, untuk segera turun tangan membantu Pemda DKI , saat apel  di Lapangan Mako Lantamal III Jakarta, Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta utara. Sabtu, (20/2/2021).


Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. langsung turun tangan guna memerintahkan Satgas Banjir Lantamal III, untuk membantu penanganan banjir di lokasi - lokasi  yang titik rawan banjir akibat curah hujan yang tinggi tersebut.


Sejak hari Jum'at ( 19 /02/2021 ) diwilayah DKI Jakarta mengalami curah hujan yang tinggi , hingga menimbulkan banjir dan genangan air dibeberapa titik diwilayah DKI , 

Untuk itu ,Komandan Lantamal III segera memerintahkan  Satgas Banjir Lantamal III untuk  bekerjasama dengan Pemda DKI, Dinas Perhubungan dan personel Tata Air Pemda DKI melaksanakan respon cepat dan bahu membahu memberdayakan Pompa air Portable guna membantu mengatasi  banjir yang melanda wilayah DKI.


Akibat  hujan yang intensitasnya cukup tinggi , mengakibatkan meluapnya air sungai yang menimbulkan genangan air di ruas jalan dan tempat-tempat fasilitas umum, terutama di jalan utama DKI Jakarta   sehingga banyak  kendaraan mogok dan kemacetan arus lalulintas ,dititik - titik  banjir . 


Gerak cepat satgas banjir Lantamal III, dalam membantu Pemda DKI dalam penangan genangan air akibat luapan sungai tersebut sangat diapresiasi oleh warga yang terkena dampak.( Suryo).

TerPopuler