Unhan-Kimia Farma Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM -->

Unhan-Kimia Farma Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM

Selasa, 23 Februari 2021, Februari 23, 2021

 


Republiknews.com – Jakarta, Dalam rangka kerja sama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Kimia Farma di Ruang Tamu Rektor Unhan RI Salemba Jakarta Pusat, Senin, (22/02/2021).


Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR, CIQaR., IPU, dengan Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Apt. Verdi Budidarmo, S.Si.


“Kerja sama ini merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian Unhan  dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Unhan berupaya sekuat tenaga meningkatkan, mengembangan dan melakukan kerja sama dengan semua pihak baik pemerintah, swasta, akademisi dan tentunya dengan PT. Kimia Farma, ” kata Amarulla Octavian.


Amarulla Octavian mengatakan bentuk kerja sama Unhan dengan PT. Kimia Farma yakni memberi kesempatan kepada praktisi profesional dari PT. Kimia Farma menjadi dosen dan memberi kuliah kepada para Kadet Mahasiswa S1 sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbud RI. 


Selain itu juga berupa penelitian bersama antara Unhan RI dengan PT. Kimia Farma dapat terselenggara dengan baik untuk berperan nyata mengembangkan berbagai skenario kemandirian bahan baku obat.


“Kerja sama penelitian juga diarahkan untuk menyiapkan Bio Defence dan Bio Intelligence menghadapi perang modern di masa mendatang, ” kata Amarulla.


Sementara Verdi Budidarmo memberikan apresiasi kepada Unhan RI karena pihaknya telah dipercaya untuk menjalin kerja sama. Verdi berharap nota kesepahaman ini ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan  bersifat akademi, penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan SDM serta kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.


“Selain itu kegiatan ini juga meningkatkan dan memanfaatkan potensi masing-masing secara optimal melalui pendidikan, penelitian,dan pengabdian kepada masyarakat, ” katanya. (*/T.L)

TerPopuler