Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Zidane Puji Timnya Cepat Beradaptasi Dengan Formasi Baru

Republiknews
Sabtu, 13 Februari 2021, Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-14T04:01:01Z


Republiknews.com – Jakarta, Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji timnya karena beradaptasi dengan formasi baru dengan hampir tidak ada latihan setelah mereka mengalahkan Getafe 2-0 untuk naik ke posisi kedua di La Liga pada Selasa.


Dengan sembilan pemain tim utama absen karena cedera atau skorsing, Zidane menggunakan formasi 3-4-3 yang belum pernah digunakan tim sebelumnya dan hampir tidak pernah digunakan dalam latihan.


“Kami tidak mempersiapkan banyak hal, tetapi sedikit sebelum pertandingan kami membicarakannya dan bagaimana mengatur diri kami sendiri. Para pemain menafsirkannya dengan sangat baik,” kata Zidane kepada wartawan setelah gol dari Karim Benzema dan Ferland Mendy memberi kemenangan bagi timnya.


“Mengingat kami sedang memainkan bentuk yang tidak biasa kami lakukan, kami menampilkan performa yang baik dan melakukan pekerjaan dengan baik.”


Real kehilangan empat bek dan tidak memiliki bek kanan sehingga Zidane menggandakan sayap kiri bersama Marcelo dan Mendy, yang bergabung untuk mencetak gol kedua mereka tak lama setelah Benzema memecahkan kebuntuan.


“Sikap kami patut dicontoh, tanpa persiapan sama sekali kami menafsirkan formasi dengan sangat baik dan itu menjelaskan banyak hal tentang skuad kami,” tambah Zidane.


“Saya tidak tahu apakah kami akan menggunakannya lagi karena kami harus beradaptasi dengan situasi apa pun yang kami hadapi, tetapi kami melakukannya dengan baik dan saya senang untuk para pemain karena apa yang mereka lakukan hari ini tidak mudah.”


Kemenangan tersebut memungkinkan Real untuk tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang memiliki dua pertandingan di tangan, dan Zidane mengatakan timnya belum menyerah.


Ia menambahkan: “Saya tidak berpikir fans kami akan berpikir liga akan kalah, mereka akan selalu berpikir kami bisa memenangkannya. Jadi kami akan terus fokus pada diri kami sendiri dan berjuang untuk itu, karena masih banyak pertandingan tersisa.” TOR-03/ T.L

Iklan

iklan