Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Bakamla RI : Kunjungan strategis dalam pembahasan untuk keamanan Laut Indonesia dari berbagai ancaman

Republiknews
Selasa, 09 Maret 2021, Maret 09, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T04:32:55Z


Republiknews.com – Kaltim, Pelaksanaan kunjungan strategis oleh Direktorat Strategi Bakamla RI yang dipimpin oleh Kasubdit Harmonisasi Strategi Kamla Kolonel Bakamla Andy K. Wijaya, S.H, M.H.,diempat lembaga Negara yakni Polair Polda Kalimantan Timur, KSOP Jelas I Balikpapan, BNN Kaltim, dan Lanal Balikpapan minggu 7 maret 2021 lalu.


Seperti dilansir dari link resmi Bakamla,Kasubdit Harmonisasi Strategi Kamla Kolonel Bakamla Andy K. Wijaya, S.H., M.H., beserta rombongan melaksanakan pertemuan empat stakeholder yang berlangsung selama dua hari guna membahas isu tentang keselamatan dan keamanan laut dari ancaman kekurangan dan pencurian sarana navigasi, perusakan pencemaran laut dan ekosistemnya, ancaman pembajakan perompakan dan sabotase serta ancaman kedaulatan di laut.


Kunjungan tersebut dengan tujuan membahas langkah-langkah strategis penguatan sinergitas pengawasan dan pengamanan laut melalui penguatan interoperabilitas sistem peringatan dini dan operasi keamanan dan keselamatan laut yang terintegrasi serta terpadu.


"Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terbentuknya konsep sistem peringatan dini terpadu dan terintegrasi serta mekanisme penguatan interoperabilitas antar instansi penegak hukum dilaut," jelas Kolonel Andy K. Wijaya disela-sela kegiatan.


Turut serta dalam kunjungan strategis Bakamla RI di Provinsi Kalimantan Timur diantaranya Kasubdit Perumusan Strategi Kamla Kolonel Bakamla Iwan Muri, S.Ik., Kasi Harmonisasi Strategi Operasi Letkol Bakamla Ahmad Afandi Wijaya, S.H.I., M.Si (Han)., Kasi Harmonisasi Strategi Peringatan Dini Letkol Bakamla Nara Nazimuddin dan Staf Seksi Harmonisasi Strategi Operasi Lettu Bakamla Siti Badiah, S.HI., M.H. (T.L)

Iklan

iklan