Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Berdasarkan Laporan serta Demo Masyarakat Camat Dimembe menonaktifkan Kumtua Lumpias

Republiknews
Selasa, 16 Maret 2021, Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T05:43:04Z


Republiknews.com – Minut, Camat Dimembe Ansye Denga menonaktifkan sementara Hukumtua 2 periode pilihan rakyat Roy Menteng Desa Lumpias terkait adanya dugaan korupsi, pungli dan amoral, senin (15/3/2021).


Pasalnya pengunjuk rasa Desa Lumpias meminta kepada pemerintah setempat untuk menonaktifkan dan bahkan memberhentikan Hukumtua Roy Menteng karena disinyalir terdapat banyak pelanggaran. 


"Nah, untuk menjaga kondusifutas, dan meminimalisir adanya aksi susulan, apalagi saat ini masih dalam proses pemeriksaan, maka saya mengambil keputusan harus menonaktifkan sementara Kumtua Lumpias," jelas Camat Domembe Ansye Dengah, S Sos.


Lebih lanjut dengah mengatakan, surat yang diberikan warga sudah diterimannya tetapi tidak adanya bukti yang dilampirkan, laporan tersebut masuk pada tanggal 8 dan 9, dengan adanya laporan tersebut Dengah segera memanggil Kumtua namun beliau tidak datang.


"Langkah yang saya ambil merupakan tindakan netral dan tidak melanggar aturan yang ada. Jadi, kami menonaktifkan Hukumtua Lumpias dari jabatannya, hanya sementara waktu saja," tukasnya. (*/T.L)

Iklan

iklan