Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

JG-KWL Periksa seluruh Kendaraan Dinas yang menjadi Aset Pemkab Minut

Republiknews
Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T08:01:26Z

 


Republiknews.com – Minut, untuk membuktikan keseriusan terkait Kendaraan dinas yang berada di Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulong, SH, MH didampingi Sekdakab Minahasa Utara Jemmy F Kuhu serta ketua Tim Pencari Aset Umbas Mayuntu melakukan pendataan seluruh Kendaraan dinas (Kendis) baik roda empat maupun roda dua dijajaran Kab. Minut, selasa (2/3/2021).


Seperti dilansir dari komentar.co dihalaman kantor Bupati ratusan kendis terparkir untuk dilakukan pendataan serta pemeriksaan yang dilakukan Bupati dan Wabup, mulai dari kondisi kendaraan sampai pajak kendaraan.


”Pemeriksaan kendaraan dinas merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah terhadap aset-aset daerah kepada masyarakat, baik yang masih baik/utuh sampai pada yang sudah rusak ringan maupun rusak berat," kata Bupati Joune Ganda didampingi Wabup Kevin Lotulung.


Kendaraan dinas, kata Bupati Ganda harus tercatat dengan rapih, bagaimana kondisinya dan sejauh mana efektivitas penggunaan, siapa pemegangnya, sebab kendaraan dinas itu aset daerah untuk kepentingan pelayanan ASN kepada masyarakat.


“Apalagi kendaraan dinas yang diberikan ini sebagai penunjang operasional untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat,” ujarnya.


Jika ada kendaraan dinas yang tertera dalam daftar namun fisiknya tidak ada, tentu saja pemerintah harus tahu keberadaanya.


"Misalnya sudah rusak berat karena dampak bencana alam, celaka, atau apa saja yang terjadi, pemerintah tetap harus tahu riwayatnya, agar tidak sampai ke ranah hukum sebagai status laporan penggelapan," tandasnya. (*/T.L)

Iklan

iklan