JG-KWL Usut Tuntas Pembelian Lahan RSUD MWM yang Penuh Misteri -->

JG-KWL Usut Tuntas Pembelian Lahan RSUD MWM yang Penuh Misteri

Rabu, 03 Maret 2021, Maret 03, 2021


Republiknews.com – Minut, Tindakan yang dilakukan Bupati Joune Ganda terkait aset pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangatlah serius, mulai dari pendataan Mobil dinas sampai pada pembelian tanah RSUD Walanda mramis sesuai masukan yang diberikan kepadanya. Rabu (3/3/2021).


Saat ini kami sudah merangkum beberapa masukan tentang kejanggalan pembelian tanah RSUD Walanda Maramis. Kami sementara mengumpulkan informasi awal,” ujar Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam press release di Atrium Kantor Bupati pada rabu pagi kemarin.


Sesuai penilaian dua top eksekutif tersebut yang telah berkomitmen untuk membenahi serta merampungkan status setiap aset milik pemerintah kab.Minut baik yang bergerak ataupun tidak bergerak sepeninggal bupati-wakil bupati yang lama yang terkesan carut marut.


Kuat dugaan terdapat banyak aset Pemkab Minut yang ditemui banyak keganjilan. Sebut saja pembayaran pembebasan lahan untuk perluasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) yang berbandrol sekitar 19,5 Milliar, dengan total luas 1,9 Hektare.


"Secara lisan, ditambah informasi yang masuk, memang terdapat keganjilan terutama dalam hal pembayaran. Makanya, kami mulai mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) dan informasi," ungkapnya.


Menurutnya, kendati demikian, ia belum dapat mengambil kesimpulan terkait permasalahan 'Pat-Gulipat' pembayaran lahan RSUD Maria Walanda Maramis.


“Ini juga masih tahap menggali informasi awal. Jadi, apabila itu sesuai prosedur kita akan mempublikasikan kepada masyarakat bahwa itu sesuai prosedur. Sebaliknya, jika ternyata tidak sesuai prosedur, tentu saja kita akan tempuh langkah-langkah hukum," pungakasnya.


Diketahui, lokasi lahan yang dimaksud letaknya berdekatan dengan RSUD Walanda Maramis, namun belakangan, sesuai data dari hasil turun lapangan anggota DPRD Minut, lokasi ternyata berjauhan dengan RSUD dan tidak sesuai dengan apa yang disampaikan. (*T.L)

TerPopuler