Kebakaran kembali terjadi Di Perum Agape Desa Tumaluntung kecamatan Kauditan yang Melahap sebuah Rumah. -->

Kebakaran kembali terjadi Di Perum Agape Desa Tumaluntung kecamatan Kauditan yang Melahap sebuah Rumah.

Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021


Republiknews.com – Minut, Kebakaran sebuah rumah terjadi di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut. Minggu (21/03/21) Pkl. 20.45 Wita


Rumah yang terbakar diketahui milik Keluarga Winster Wawode-Budiman yang letaknya di Perum Agape Griya Wilayah Jaga 17 Desa Tumaluntung. Bhabinkamtibmas dan Personel Polsek Kauditan yang mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi kejadian. 


Hanya beberapa saat api bisa dipadamkan dengan bantuan warga dan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran yang didatangkan ke lokasi kejadian.


Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey,SH mengatakan menurut keterangan saksi Regi Wawodi bahwa api membesar dari Kwh meter listrik yang terbakar, kemudian merembet ke badan rumah. Melihat hal tersebut saksi kemudian berteriak meminta tolong dan sesaat itu juga warga datang membantu serta menghubungi Pemadam Kebakaran dan Kepolisian. Api berhasil dipadamkan, namun rumah hangus terbakar.


“Anggota polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam,” kata kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun rumah korban hangus dilalap api. Akibatnya Kerugian kebakaran ditaksir mencapai Rp 50.000.000 juta.


“Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek pada Kwh meteran Listrik, dan ini sudah kali kedua peristiwa kebakaran di bulan ini, jadi mari kita sama-sama waspada terhadap bahaya kebakaran, pastikan sebelum meninggalkan rumah kompor atau setrika sudah dimatikan, jika ada permasalahan dengan listrik bisa langsung menghubungi PLN.” Jelas Kapolsek. (T.L)

TerPopuler