GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kepengurusan Karang Taruna Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan Oleh Bupati Lampung Utara


Lampung Utara-Republik News,

Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri Pengukuhan sekaligus melantik kepengurusan Karang Taruna Lampung Utara masa bakti 2021-2026, di GOR Sukung Kotabumi.Minggu.(28/03/21) 


Acara Pengukuhan  dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H.Dendi Ramadhona, ST. 

Organisasi perangkat Daerah (OPD) Lampura dan tamu undangan lainnya.


Ketua Karang Lampung Utara, H.Muhammad Erwinsyah, S.STP, M.SI, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh jajaran pengurus Karang taruna hingga terselenggaranya pengukuhan.


"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab lampura dan pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung yang mendukung penuh terbentuknya hingga dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Lampung Utara masa bakti 2021-2026", ucap Erwin


Erwin juga mengajak seluruh jajaran pengurus Karang Taruna lampura untuk secara kompak bergerak dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat dan pembangunan di Lampung utara.


"Dalam waktu dekat pengurus ditingkat Desa akan segera dikoordinasikan untuk kepengurusan  karang tarunanya ," tutup Erwin.


Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H.Dendi Ramadhona, S.T. menegaskan bahwa Organisasi Karang Taruna merupakan organisasi yang lahir sebagai anak kandung pemerintah. 


Karang taruna ini membutuhkan  pendataan, pemberdayaan dan pendaya gunakan. Dari itu saya mohon kepada Pemkab agar bisa memperhatikan. karang taruna.papar

Dendi


"Saya berharap Karang Taruna mampu menunjukkan perannya untuk kemajuan Lampung Utara dan organisasi Karang Taruna mampu berkembang dengan baik bersama masyarakat.


“Tugas berat menanti kawan-kawan karang taruna lampung utara, untuk itu saya minta seluruh kader ikut membantu tim gugus tugas Covid-19 membantu pemerintah dalam rangka menegakkan protokol kesehatan.ujar Dendi


Dalam sambutan Bupati Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, S.E., M.M.,

dengan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Lampung Utara yang baru. "Selamat mengemban amanah baru untuk membantu pemerintah dalam berbagai hal, utamanya di Lampung Utara," tutur Budi


Dikatakannya, sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang sudah ada.


"Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. Karenanya, Karang Taruna bukan hanya sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda," ungkapnya. Budi.


Dalam momen itu, Ketua IWO Lampung Utara Mirza, mengucapkan selamat kepada, H.Muhammad Erwinsyah, S.STP, M.SI, sebagai ketua

karang taruna masa bakti 2021-2026.


Dan harapannya kepada Karang Taruna yang baru, agar mampu meningkatkan upayanya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi.


"Sebagai pemuda yang memiliki potensi dalam mengelola ketrampilan dan kemampuan untuk memimpin suatu organisasi, saya berharap Karang Taruna Lampung Utara dapat bangkit dengan SDM yang berkualitas, memiliki pengetahuan dan pemahaman, mampu berfikir kritis, mampu menyelesaikan permasalahan dan memiliki solusi bagi setiap permasalahan yang ada di organisasi maupun di masyarakat," pungkas.Mirza. (Desi)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.