Keterbukaan Publik, PDAM Duasudara Bitung ajak Pers dan LSM Tatap Muka -->

Keterbukaan Publik, PDAM Duasudara Bitung ajak Pers dan LSM Tatap Muka

Rabu, 24 Maret 2021, Maret 24, 2021


Republiknews.com, Bitung- Bertujuan untuk melayani kebutuhan air bersih di kota Bitung Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara bertekad maksimalkan pelayanan.


Dalam acara Coffe Morning dengan beberapa LSM dan Pers biro Birung  yang diadakan disalah satu Cafe di kota Bitung, Dirut PDAM Duasudara Bitung, Raymond Luntungan menyampaikan beberapa penjelasan terkait pelayanan air bersih  .Rabu  (24/03/2021)


Saat disingggung tentang  sistem pelayanan penyuplaian air bersih  terhadap perusahan - perusahaan di Bitung oleh Serdy Kakauhe (Pers) , Dirut PDAM Duasudara Bitung memberi tanggapan  sebagai berikut ,


Menurut Raymon,pelayanan air bersih di kota Bitung diprioritaskan untuk melayani masyarakat walaupun juga disalurkan untuk melayani kebutuhan air bersih di beberapa Perusahaan yang ada di kota Bitung.


Hal tersebut untuk menunjang serkulasi biaya  demi setabilnya  pelayanan kebutuhan  air bersih untuk masyarakat kota Bitung,mengingat sampai saat ini masih banyak pelanggan PDAM yang menunggak dan nilai tunggakan mencapai milyaran rupiah.


Pihak PDAM berusaha untuk melayani secara maksimal kepada seluruh masyarakat , namun masih ada kendala dan berbagi persoalan untuk melayani penyuplaian air bersih kepada masyarakat kususnya dengan lokasi di ketinggian  karna hal tersebut perlu menggunakan biaya yang besar, terang Raymon.


Wilayah yang terkendala diantaranya ,Pinasungkukan ,Batu putih ,Pinagunian serta Pulau Lembeh.

Untuk melayani kebutuhan air bersih di Pulau Lembeh pihak PDAM sementara ini masih menggunakan Kapal , ungkapnya.


" Walaupun saat ini PDAM Bitung masih yang terbaik diantara kota - kota lain di Sulawesi Utara, kritik dan saran dari masyarakat akan kami jadikan cambuk demi maksimalnya pelayanan air bersih untuk seluruh pelanggan di wilayah kota Bitung" ,tegas Luntungan. (Suryo)

TerPopuler