KKM MTs Negeri 2 Bolmut Gelar Penyusunan Soal, Protokol kesehatan tetap diterapkan -->

KKM MTs Negeri 2 Bolmut Gelar Penyusunan Soal, Protokol kesehatan tetap diterapkan

Jumat, 05 Maret 2021, Maret 05, 2021


Republiknews.com – Bolmut, Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) berupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pada air yang mengalir/memakai handsanitizer, menjadi syarat utama dalam pelaksanaan Penyusunan Soal Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2020/2021, Kamis (04/03/2021) di MTs Negeri 2 Bolmut selaku Induk Kelompok Kerja Madrasah (KKM).


Pengawas PAI Kementerian Agama Kantor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rahmat Guhung, S.Ag mengatakan dalam menyusun soal ujian, harus mengacu pada kisi-kisi soal. Ini dimaksudkan agar dihasilkan soal yang autentik, artinya: dapat dipercaya, asli, dan sah. “Syarat kisi-kisi yang baik antara lain: mewakili isi kurikulum yang akan disajikan, komponennya rinci, jelas, dan mudah dipahami, serta soal dapat dibuatkan sesuai dengan indikator dan bentuk soal yang ditetapkan,” kata Guhung


Sementara itu Kepala MTs Negeri 2 Bolmut, Udin Patilima, S.Ag mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan UM, tidak semua mata pelajaran akan diujikan dalam bentuk essay test ataupun pilihan ganda.


“Total ada 14 mata pelajaran, 11 mata pelajaran diujikan secara essay test atau pilihan ganda, sementara 3 mata pelajaran diujikan dengan cara praktikum,” ungkap Patilima, yang juga Ketua Induk KKM.


Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan seluruh anggota KKM, yakni MTs Swasta Fathul Khairat Paku Selatan, MTs  Alkhairaat Bolangitang Barat, MTs Alkhairaat Boroko, MTs Nurul Khairat Pinogaluman dan MTs Buko.  (T.L)

TerPopuler