Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Luntungan : PDAM Bitung dari waktu ke waktu Berupaya meningkatkan Pelayanan Terkait penyediaan air bersih bagi Masyarakat

Republiknews
Rabu, 24 Maret 2021, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-25T04:06:26Z

 


Republiknews.com – Bitung, Acara Coffie Morning yang diadakan PDAM Duasudara Kota Bitung dihadiri LSM serta para Wartawan berlangsung dengan meriah, meskipun suasana sempat memanas pada sesi tanya jawab.


Acara yang dilaksanakan, langsung dipimpin oleh Dirut PDAM Duasudara Bitung, Raymond Luntungan memberikan pemaparan tentang upaya serta kepedulian pihak PDAM terkait pembenahan kwalitas serta mutu dari kubu PDAM Bitung guna bisa tercapainya penyediaan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota cakalang, pada 24 maret 2021 pukul 10.00 wita. 


Semenjak tahun tujuh puluhan, PDAM sudah hadir dikota cakalang dan telah beroperasi melayani masyarakat hingga sekarang, upaya serta pembenahan dikubu PDAM sendiri guna menyediakan pelayanan air bersih terhadap masyarakat di wilayah-wilayah kota Bitung yang bisa dijangkau terus dikembangkan.


“ Untuk melayani permintaan masyarakat sampai saat ini terdata pada IT yang dimiliki PDAM terkait fungsi pengontrolan, setiap hari jumlah pelanggan sebanyak 20.232 pelanggan. Mendapatkan suplay air bersih, angka tersebut belum siknifikan masih berkisaran 55 % belum mencapai keseluruhan penduduk Kota Bitung, sehingga ini menjadi tugas PDAM yang ada di Kota Bitung terkait pelayanan air bersih terhadap masyarakat.” Papar Luntungan.


Lebih lanjut Luntungan menjelaskan, tentang visi dari PDAM Kota Bitung berupaya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia bagian Timur, sementara misi dari PDAM sendiri memiliki tiga faktor utama yakni Kwalitas, Kwantitas san kontinuitas ditambah dengan sistem pelayanan cepat tepat menjadi misi bagi PDAM Duasudara Bitung .


“ di kota bitung ini, kita menggunakan sebelas sumber air, dari 11 sumber tersebut 3 digunakan dari das atau sungai, salah satunya adalah Kali Girian dengan menggunakan sumur bor, selebihnya diambil dari sumber mata air “ kata Luntungan menjelaskan.


Sesuai hasil survey PDAM Bitung terkait air baku atau air yang bisa diolah untuk dijadikan air yang dapat digunakan masyarakat serta bisa diminum, untuk kota bitung sendiri bisa mencukupi sampai 25 Tahun kedepan, baik dari mata air sendiri ataupun dari sungai.


Memasuki sesi tanya jawab, suasana sempat memanas dikarenakan waktu bertanya yang diberikan moderator kepada yang hadir dinilai terlalu mepet oleh salah satu anggota LSM yang saat itu mendapatkan kesempatan bertanya, tetapi pada akhirnya suasana dapat kembali mencair.


Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 Wita dan berakhir pada pukul 13.00 wita, dihadiri oleh sejumlah wartawan serta LSM tetap mengikuti Protokol kesehatan, terlihat dari setiap yang hadir tetap menggunakan masker. (Tam)

Iklan

iklan