Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pekerja Bangunan Meninggal akibat tersengat arus listrik di lantai III

Republiknews
Jumat, 12 Maret 2021, Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T12:40:08Z


Republiknews.com, Bitung- Pekerja proyek bangunan diduga meninggal akibat tersengat arus listrik di Komplek Perumahan Puri Permata Indah , Manembo -nembo Tengah, Kecamatan Matuari, kota Bitung . Jum'at (12/03/2021).


Kejadian mengenaskan tersebut dialami oleh salah seorang pekerja berinisial ZP(32), warga Manembo -nembo Tengah, kecamatan Matuari, kota Bitung  yang mengerjakan rumah milik Mustafa Madu (51), di kompleks yang sama .


Menurut keterangan Mustafa si pemilik rumah , saat sedang berbaring didalam rumah mendengar suara teriakan dan bunyi barang jatuh di luar rumahnya.


Mustafa pun langsung keluar rumah dan melihat tukang yang kerja dirumahnya sudah tergeletak jatuh di lantai II ,tak pikir panjang langsung mencari bantuan dan mendatangi RT setempat.


Sementara Fani Ambat (42), saksi mata kejadian menuturkan, melihat korban tersengat arus listrik yang berada diatas rumah tersebut dan langsung terjatuh dilantai dua, spontan Fani pun berteriak meminta tolong.


Begitu juga kesaksian Jendri Tidore (15) teman kerja korban menjelaskan, ketika hendak mengajak mulai kerja lagi usai istirahat siang, Jendri mencari ZP (32) namun saat melihat korban sudah terkapar di balkon segera bergegas mencari bantuan dan menolongnya.


Kapolsek Matuari, Kompol Andri Permana, S.I.K.  membenarkan kejadian kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia dikarenakan tersengat arus listrik,terang Kapolsek.


Permana juga menambahkan, korban berhasil dievakuasi dari teras beton lantai II rumah tersebut setelah personil Polsek Matuari dibantu personil Piket Polres Bitung dan INAFIS Polres Bitung yang datang ke lokasi kejadian",


Dan sesuai hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Menmbo-nembo Bitung yakni korban mengalami luka bakar di bagian kaki  , luka robek pada bagian lutut kiri, luka bakar di daerah perut, bahu kiri, area leher,wajah serta luka pada bagian mulut akibat terjatuh dari ketinggian". Ungkap Andri Perman . (Suryo)

Iklan

iklan