Pembukaan STQ dan STQH ke XXVI Kab. Minahasa di hadiri Kakanwil -->

Pembukaan STQ dan STQH ke XXVI Kab. Minahasa di hadiri Kakanwil

Jumat, 26 Maret 2021, Maret 26, 2021


Republiknews.com – Minahasa, Kakanwil Kemenag Sulut H Anwar Abubakar SAg MPd didampingi Kepala Kemenag Minahasa Sonya Mongkau, Ketua LPTQ Sulut diwakili Ulyas Taha yang juga sekertaris umum LPTQ Sulut menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dan Hadist Nabi (STQH) ke XXVI Kab. Minahasa, Jumat (26/3).


Dalam rangkaian kegiatan ini Kepala Kemenag Minahasa Sonya Mongkau SE Melantik Dewan Hakim STQ dan Hadist Nabi (STQH) Kab. Minahasa.


Selanjutnya dalam sambutannya H. Anwar Abubakar menyampaikan semoga dengan pelaksanaan STQ tingkat Kab. Minahasa dapat mewujudkan masyarakat yang agamis, harmonis dan sejahtera dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesuai dengan tema STQ ini, dan diharapkan nantinya dapat lahir Qori yang bisa berprestasi baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional, dimana STQ Tingkat Nasional direncanakan pada bulan Oktober 2021 di Maluku, dan diharapkan juga dengan ajang STQ ini dapat mengamalkan ajaran Al Qur'an dan Hadist Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan dibuka oleh Bupati Minahasa yang diwakili Kaban Kesbangpol Minahasa Yani Moniung SE menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil yang telah hadir pada acara pembukan ini, serta memberi apresiasi kepada Kemenag Minahasa dan LPTQ Miahasa, dan panitia atas terlaksananya STQ Tingkat Kab. Minahasa, Pemerintah Kab. Minahasa mendukung kegiatan ini  dan melalui STQ  diharapkan dapat melahirkan Qori untuk berprestasi baik di tingkat Provinsi Maupun nantinya di tingkat Nasional.


Hadir pula pada kegiatan ini Forkompinda Kab. Minahasa, Ketua MUI Minahasa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Ketua Ormas Islam Kab. Minahasa.


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 27 Maret 2021 di Aula Kemenag Kab Minahasa. Sumber kemenag. (T.L)

TerPopuler