Percepatan Pembangunan GOR terkait Audensi bersama KONI Minut langsung disupport Bupati JG -->

Percepatan Pembangunan GOR terkait Audensi bersama KONI Minut langsung disupport Bupati JG

Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021


Republiknews.com – Minut, Audensi yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia Minahasa Utara (KONI Minut), dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara didampingi oleh tenaga ahli Bupati Minut Bidang Pemuda dan Olahraga Abo Gusti Kalengkongan yang sekaligus merupakan wakil sekretaris umum KONI Minut yang disambut hangat oleh Bupati Joune J E Ganda,SE diruang kerjanya pada jumat 19 maret 2021 kemaren. 


Audiensi ini menjadi kali pertama pengurus KONI Minut sejak dilantik pada 1 Maret 2021 melakukan pertemuan dengan Bupati Joune Ganda.


Kendati baru berusia belia, baik KONI maupun JG, sama-sama tak rela membuang waktu percuma. Kalau Bupati Joune Ganda,SE dan Wakil KWL memacu pembangunan dan kebersihan disegala bidang, maka KONI Minut pun langsung menguatkan sel-sel pengurus agar secepatnya action, mengikuti harapan orang nomor satu di Minut yang dikenal gemar berolahraga ini.


"Pak Bupati menyambut baik dan siap mensupport cabang olahraga yang berprestasi agar ketika delegasi Minut mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI di Kabupaten Bolaang mongondouw dapat mendulang prestasi," kata Ketua Umum KONI Minut terpilih, Sevry Nelwan.


Diketahui, pada PORPROV X tahun 2019 di Kota Bitung, kontingen Minahasa Utara mampu bertengger di rangking 5, padahal dalam keadaan pas-pasan dan waktu yang sangat mepet.


"Makanya untuk kedepan, KONI Minut boleh berprestasi minimal masuk 3 besar," harap Nelwan.


Bupati Joune Ganda sendiri sangat mengapreaiasi terbentuknya struktural KONI Minut 2021.


"Ini saatnya torang bangkit dalam dunia olahraga, mengingat Minut adalah gudang atlet. Olahraga juga masuk dalam proram JG-KWL untuk ditingkatkan, bahkan kesejahteraan para atlet berbakat," katanya.


JG yang juga pencinta cabang olahraga atletik ini, akan memberi perhatian khusus dan apresiasi bagi atlet yg berprestasi di PORPROV XI mendatang yang direncanakan akan dilaksanakan pada Desember 2021 nanti di Kabupaten Bolmong.


"Berkompetisilah semaksimal mungkin, sebab orang Minut banyak yang berbakat dan berprestasi di berbagai cabang olahraga. Tahap demi tahap mari kita benahi segala lini, termasuk pengadaan percepatan Gelanggang Olahraga serbaguna, agar para bibit muda Minahasa Utara tidak perlu menjadi pendulang medali emas di kabupaten/kota lain, namun mengharumkan daerah sendiri karena punya fasilitas lengkap," tandasnya.


Diketahui, pengurus KONI Minut yang hadir melalukan audiensi dengan Bupati Joune Ganda antara lain; Ketua Umum Sevry Nelwan, Sekretaris Umum Markus Louis Wantania, Bendahara Umum Arly Dondokambey, Ketua Binpres Daniel Komenaung yang juga KaBag Pemerintahan Pemkab Minut, Kabid Litbang, E-Sport & Scince Franciscus Enoch serta Sekretaris BIdang Hukum & Advokasi Advokat Jelly Dondokambey. (*/T.L)

TerPopuler