Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pimpin Panen jagung bersama di Desa tatelu Dandim 1310/Bitung tetap menjaga Prokes

Republiknews
Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T18:40:14Z


Republiknews.com – Minut, Berbagai upaya terus dilakukan Jajaran Kodim 1310/Bitung, selain memerangi penyebaran Covid-19,  juga mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkannya disaat pandemi Covid-19, diantaranya memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.


Untuk mengatasi kekurangan pangan di wilayah teritorialnya, Kodim 1310/Bitung bersama Pemerintah Kab. Minahasa Utara melakukan upaya meningkatkan ketahanan pangan di Perkebunan Hanpangan Kodim 1310/Bitung di Desa Tatelu Kec. Dimembe Kab. Minut, (22/3/2021), dan saat telah ini digelar panen Jagung bersama di luas lahan ± 8 Ha, dengan jenis Jagung yang ditanam Jh 37 Bisi 2.


Hadir langsung pada acara panen tersebut, Dandim 1310/Bitung (Letkol INF Benny Lesmana, S.E, M.Han.), Kapolres Minut (AKBP Grace Rahakbau, S.IK), Camat Dimembe (Ibu Ansye Dengah, S.Sos.), Pasi Ter Kodim 1310/Bitung (Letda Kav Aldewik Gansa), Kapolsek Dimembe (Iptu Fadly), Plh. Danramil 1310-04/Dimembe (Pelda Alexander Budiman), Hukum Tau Desa Tatelu (Bpk Jhon Lousan), Ketua Kelompok Tani Keluarga 2 (Bpk Jhoni Tundunaung) bersama Kelompok Tani Keluarga 2 sebanyak 10 Orang.


Pada kesempatan tersebut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., yang ikut dalam panen raya, mengatakan, kegiatan petani merupakan prioritas bagi pemerintah daerah karena untuk kepentingan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Minahasa Utara.


"Saya minta agar ketahanan pangan yang sudah baik ini dan dilanjutkan di masa pandemi covid-19. Kalau yang belum baik mari kita tata bersama-sama. Kita harapkan petani terus mendapat perhatian utama dari pengusaha, BUMN maupun dari pusat," sebut Dandim.


Seperti masalah pupuk dan bibit harus tetap dapat yang bersubsidi. Untuk itu Dandim mengajak para petani mulai sekarang mari mengasah pikiran agar kita semua sukses menjadi petani.


Dandim menambahkan, menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19, salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan ketahanan pangan. Karena tanpa pangan kita akan menjadi lemah dan tentunya dalam menghadapi semua ini kita juga jangan lengah dan harus selalu menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19, menggunakan masker, cuci tangan dan social distancing atau physical distancing.


"Saat ini kelompok tani merupakan pasukan terdepan dalam ketahanan pangan serta dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan saya harapkan para petani dapat meningkatkan kesejahteraannya dan juga masyarakat pada umumnya," imbuhnya.


Camat Dimembe pun sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Dandim 1310/Bitung beserta anggota, atas kepeduliannya kepada para petani.


"Terima kasih Kepada Bapak Dandim 1310/Bitung dan anggota atas kepedulian dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara," ungkapnya. (T.L)

Iklan

iklan