Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Sulawesi Utara Genjot Ekspor Produk Perikanan Untuk Pulihkan Ekonomi

Republiknews
Senin, 08 Maret 2021, Maret 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T17:51:53Z


Republiknews, Bitung - Demi  pemulihan ekonomi nasional ,khususnya di Sulawesi Utara terus genjot ekspor dengan ekspor perdana Frozen tuna.


Hal tersebut dibuktikan dengan kerjasama antar Intansi diantaranya Direktorat jenderal pajak dan bea cukai,Balai Karantina Ikan,Pengendalian Mutu dan Keamanan Mutu Hasil Perikanan( BKIPM),Dinas Perikanan Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang berhasil mengekspor perdana Frozen Tuna oleh CV. Cen Jaya Perkasa.Senin (08/03/2021).


Ekspor perdana frozen tuna tersebut dengan total 10 ton ke Australia dari Pelabuhan hub Bitung Sulawesi Utara.


Terkait hal tersebut Kepala  Kantor Bea Cukai Bitung  Agung Riandar Kurnianto turut menghadiri dan menyaksikan langsung  pelepasan ekspor perdana Frozen tuna Oleh  CV. Cen Jaya Perkasa .


Dalam sambutanya ,Agung menyampaikan "atas nama KBBPC TM C Bitung,kami ucapkan selamat dan sukses kepada CV. Cen Jaya Perkasa atas ekspor perdana produk perikanan ke Australia dari Pelabuhan hub Internasional Bitung.


Agung menambahkan  kepada CV. Cen Jaya Perkasa bisa mengenalkan produk perikanan Sulawesi Utara ke masyarakat Dunia dan kedepan dapat menambah  potensi muatan ekspor sehingga  menarik minat  Perusahan Pelayaran  Internasional  untuk membuka jalur pelayaran langsung ke luar negri " harapnya. (Suryo)

Iklan

iklan