Ustadz Dasád Latif dinobatkan Kemenag sebagai Duta Moderasi Beragama -->

Ustadz Dasád Latif dinobatkan Kemenag sebagai Duta Moderasi Beragama

Kamis, 11 Maret 2021, Maret 11, 2021


Republiknews.com – Jakarta, Kementerian Agama menobatkan Ustadz Das’ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama. Penobatan atau pengukuhan diberikan lantaran dosen dan peneliti Universitas Hasanuddin Makassar ini senantiasa mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin kepada umat muslim di Indonesia.


“Kita menobatkan Ustadz Das’ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama. Dan kita senang dalam setiap ceramahnya Ustadz Das’ad Latif senantiasa mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin dan Islam yang damai kepada umat,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas di hadapan Wapres KH Ma’ruf Amin yang mengikuti gelaran Isra’ Mi’raj melalui video conference, Rabu (10/3/2021) malam.


Penobatan Duta Moderasi Beragama tersebut disampaikan Menag usai Ustadz Das’ad Latif memberikan tausiyah dalam peringatan Isra” Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 1442H/2021M.


Isra’ Mi’raj tahun ini mengusung tema “Spirit Isra’ Mi’raj dalam Membangun Moderasi Beragama”. Giat ini digelar secara daring dan luring dari Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.


Menag Yaqut menambahkan banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam Moderasi Beragama. Momentum Isra’ Mi’raj yang diperingati di setiap bulan Rajab ini, dikatakan Menag peristiwa tersebut tidak akan pernah lekang oleh waktu.


“Spirit Isra’ Mi’raj itu yakni keseimbangan, persatuan, keadilan dan musyawarah yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia di tengah keberagaman menuju cita-cita bangsa berdasarkan nilai Pancasila dan UUD 1945,” ujar Menag melalui laman kemenag.go.id.


“Semoga kita dapat memetik hikmah Isra’ Mi’raj dalam rangka membangun Indonesia yang maju. Mari kita doakan agar bangsa ini segera keluar dari pandemi Covid-19,” ajak Menag Yaqut.


Hadir mengikuti secara daring, para duta besar negara sahabat, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, Rektor PTKIN, Kakanwil Kemenag, perwakilan ormas Islam dan undangan lainnya. (*/T.L)

TerPopuler