Acara Peresmian Terminal Rasa Bandara Resmi dibuka Walikota Bitung -->

 


Acara Peresmian Terminal Rasa Bandara Resmi dibuka Walikota Bitung

Sabtu, 10 April 2021, April 10, 2021

 


Republiknews.com – Bitung, Giat Peresmian serta Launching oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara bertempat Di Terminal Tangkoko Bitung di Hadiri Walikota Bitung, Sabtu (10/4/2021).

 

Acara Peresmian Terminal Rasa Bandara yang digelar dengan Protokoler susunan acara yang diawali dengan registrasi serta penyambutan dan tarian Pisok yang diiringi Musik Kolintang, Dilanjutkan dengan Pembukaan serta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh Seluruh yang hadir serta dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a.


Termina Rasa Bandara juga akan dilengkapi dengan WIFI serta dipasang Slogan “ Sitou Timou Tumou Tou “ yang berarti Manusi yang memanusiakan Manusia merupakan Slogan dari GSSJ. Sam Ratulangi, yang dilanjutkan dengan penyampaian Walikota Bitung, Morits Mantir, memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Kementerian perhubungan darat yang telah memberikan Terminal Rasa Bandara bagi masyarakat Kota Cakalang.


“ Mari kita mengucap syukur kepada Tuhan, Karena pada hari ini kita bisa menghadiri kegiatan yang Luarbiasa diterminal Tangkoko, kota Bitung pada sektor Perhubungan.” Sambutnya.


Lebih lanjut Mantiri menyampaikan “ pada semua sektor kita memiliki tantangan yang berat dikarenakan Pandemi Covid-19, semua kinerja mengalami penurunan dikarenakan sistem “Blok on Blok,” oleh karena itu dibutuhkan sebuah dukungan dari semua pihak tidak terkecuali dari Pemerintah Daerah.” Pungkas Walikota Bitung.

 

Dirinya juga menyampaikan “ Kota Bitung sebagai pasaran yang dominan serta memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, sektor perhubungan darat menjadi sangat penting bagi kota ini agar roda perekonomian terus berkembang dikota yang kita cintai bersama.” Pungkasnya.


Mantiri juga mengharapkan agar sekirannya Kementerian Perhubungan dapat membantu masyarakat kota Bitung, tentunya pada bidang Perhubungan yang erat kaitannya dengan kepentingan Masyarakat untuk Kemajuan Kota Bitung sendiri. 


“ Kami Sangat berterimakasih dengan adanya bantuan berupa Lampu Jalan kepada Dirjen Perhubungan Darat “ tutur mantiri yang disambut dengan tepuk tangan dari yang hadir. 

 

Turut hadir dalam acara Peresmian tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Drs. Budi Setiyadi, SH. M. Si, Anggota DPR RI Komisi V, Herson Mayulu, S.IP, Mewakili Gub.Sulut, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Daniel Mewengkang, SE, Msi, serta Mewakili Pangdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI, Junior Tumilar, Irdam XIII/Merdeka, Mewakili Kapolda Sulut, Brigjen Rudi Darmoko, SIK, M. Si, Anggota DPRD Provinsi , Kapten Inf. Fredrik Liwutang PASI Persdim 1310/Bitung mewakili Dandim 1310/Bitung, serta Ketua DPRD Kota Bitung, Bapak Aldo Nova Ratungalo, Kapolres Bitung AKBP Indra Pramana Hidayat, S.IK, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Ir. M. Popik Montamasyar, MT, Sekda Kota Bitung DR. Audy Pangemanan dan Seluruh Kadishub mewakili se-Sulawesi Utara.


Setelah Foto bersama, rombongan menuju UPPKB Wangurer Bitung yang didampingi oleh Revri J. Sjamsudin, S.Sos.  Korsatpel UPPKB Wangurer Kota Bitung. (Suryono)

TerPopuler