GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Apresiasi Mattalitti terhadap IPDN Menjadi ASN Berkualitas


Republiknews.com – Surabaya, Kegiatan kuliah umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang melibatkan sejumlah kepala daerah, diberi apresiasi oleh Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Ia berharap Praja IPDN dipersiapkan agar menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.


“Saat lulus nanti, Praja IPDN akan menjadi ASN berkarier di pemerintahan. Oleh karena itu, kuliah umum dengan melibatkan kepala daerah adalah langkah tepat. Kegiatan ini menjadi best practices pemerintahan yang dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi praja,” kata LaNyalla, saat memberikan kuliah umum secara luring dan daring di Kampus IPDN, Selasa (20/4/2021).


LaNyalla menegaskan, sebagai abdi negara ke depan, Praja IPDN akrab dengan birokrasi pemerintahan dan  akan menjadi motor penggerak yang dinamis dalam membangun daerah sesuai dengan misi kepala daerah dan pembangunan nasional.


“Setelah lulus, para praja yang mengabdi di pemerintahan akan langsung terjun untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi, ” ujar LaNyalla.


Kuliah umum  menghadirkan Rektor IPDN Hadi Prabowo, sejumlah kepala daerah, di antaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, serta Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda.


“Kuliah umum bersama kepala daerah menjadi pembelajaran yang sangat penting dan memahami bagaimana para kepala daerah membuat kebijakan yang inovatif untuk percepatan pemulihan ekonomi, ” ujarnya. (Jcn/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.