Belgia Bantai Belarusia 8-0 -->

Belgia Bantai Belarusia 8-0

Sabtu, 03 April 2021, April 03, 2021


Republiknews.com – Jakarta, TIMNAS Belgia tak menyia-nyiakan kesempatan awal yang langka untuk mengesankan pelatih Roberto Martinez saat mereka mengalahkan Belarusia 8-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa.


Di tengah-tengah peringatan Martinez, untuk memilih skuad terbaik menghadapi Euro 2020, gol-gol bagi Belgia dicetak masing-masing oleh, Michy Batshuayi, Hans Vanaken (2), Leandro Trossard (2), Jeremy Doku, Denis Praet dan Christian Benteke semuanya mencetak gol, sementara Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku. dan Dries Mertens diistirahatkan.


Kemenangan itu mengangkat Belgia menjadi tujuh poin dari tiga pertandingan di Grup E, sementara bagi Belarusia ini merupakan kekalahan pertama setelah memulai dengan kemenangan 4-2 atas Estonia. Republik Ceko berada di urutan kedua dengan empat poin setelah kalah 1-0 dari Wales yang setara dengan tiga poin dengan Belarusia.


Belgia, berada di puncak peringkat FIFA, unggul 4-0 pada babak pertama di Den Dreef saat mereka membuat kekalahan terberat Belarusia.


Batshuayi mencetak gol pembuka dari sudut sempit pada menit ke-14, diikuti tiga menit kemudian oleh gol internasional pertama Vanenken saat ia mencetak gol dari jarak dekat.


Trossard membuka rekening tim nasionalnya dengan tembakan kuat ke sudut jauh di menit ke-38. Empat menit kemudian, tendangan Jeremy Doku diakhiri dengan penuh percaya diri oleh striker muda itu.


Praet membuat skor menjadi 5-0 empat menit memasuki babak kedua dengan tembakan dari luar kotak penalti sebelum pemain pengganti Benteke melakukan tendangan voli setelah umpan panjang dari pertahanan Toby Alderweireld.


Tendangan menit ke-70 itu diikuti oleh satu gol kedua untuk Trossard lima menit kemudian.


Dengan dua menit tersisa, Vanaken mendapat umpan dari Adnan Januzaj untuk pertandingan keduanya malam itu serta melengkapi kekalahan, dengan mudah mengungguli kekalahan terberat Belarusia sebelumnya, 5-0 dari Austria. TOR-03 – (T.L)

TerPopuler