Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

DPD RI Minta Dukungan Percepatan Pembangunan di Daerah setelah Menemui Menko Marinves

Republiknews
Rabu, 07 April 2021, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-08T04:29:51Z


Republiknews.com – Jakarta, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin bersama Anggota DPD RI menemui Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Panjaitan di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Rabu (7/4/2021). 


Pada pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin meminta dukungan Menko Marinves agar pemerintah pusat mempercepat pembangunan di daerah mengingat  banyak pembangunan infrastruktur yang masih belum berjalan. 


“Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat agar pembangunan infrastruktur yang terintegrasi antar wilayah provinsi mampu menjadi penghubung dalam aktifitas ekonomi, ” ujar Sultan.


Ditegaskan Sultan, pembangunan infrastruktur tersebut dapat terwujud apabila pemerintah pusat memfasilitasi pembangunan yang berkesinambungan.


“Misalnya  keberlanjutan ruas tol di Sumatera maupun meningkatkan akses pelabuhan dan bandara,” ujarnya.


Menanggapi hal itu, Luhut mengatakan bahwa pembangunan daerah dilakukan secara terintegrasi dan melakukan studi mendalam dengan melibatkan para akademisi dari universitas sesuai dengan basis keilmuan yang dibutuhkan. 


“Kami mohon dukungan dari DPD RI untuk dapat membantu menyelesaikan masalah perhutanan dan pertanahan ini karena hanya empat persen yang dikuasai oleh rakyat, seperempatnya dikuasi oleh konglomerat,” ujarnya. Jcn-(T.L)

Iklan

iklan