Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Hadiri Arahan Presiden, Walikota Bitung ; Lockdown Lokal Untuk Bitung Masih Perlu..

Republiknews
Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T08:29:42Z


Republiknews, Bitung-  Walikota  Bitung  Ir.Maurits Mantiri MM. menghadiri arahan Presiden , kepada seluruh kepala daerah se - Indonesia .Bertempat di gedung C  kementrian,Rabu,(28/04/2021).


Dalam arahannya Presiden Jokowi meminta kepada seluruh pimpinan Wilayah agar meningkatkan waspada Pandemi Covid 19 di hari-hari peringatan Agama. 


"Semua kita pernah berkaca dari India yang mampu menurunkan kasusnya hingga 10 ribu pasien per hari, namun kelonggaran dimasa peringatan hari keagamaan membuat negara itu bobol dengan peninggkatan kasus hingga 350 ribu perhari," jelas Jokowi sambil meminta pimpinan daerah belajar akan persoalan di India yang mendapatkan tsunami covid hanya karena peringatan hari agama.


Menanggapi hal tersebut Walikota Bitung Maurits Mantiri mengatakan jika pihaknya akan berkordinasi dengan pihak forkopimda serta tokoh-tokoh agama mengenai instruksi ini.


"Lockdown lokal dimasa sekarang masih sangat diperlukan dan kota Bitung tidak main-main dengan hal ini, untuk itu diminta kepada para lurah agar terus mengawal jangan sampai ada kelonggaran dalam mengamankan wilayahnya dari pandemi,"ungkapnya


Maurits pun, meminta agar tak ada kumpul-kumpul masa dalam jumlah banyak,dan protokol Covid harus benar-benar diterapkan ditengah masyarakat sampai tingkatan RT.


"Jangan ada Lurah pala dan RT yang menganggap remeh hal ini, area area tempat perbelanjaan akan dibenahi dan ditertibkan. Jika terjadi peningkatan berarti pimpinan kelurahan dan lingkungan tidak berhasil sehingga sebagai Walikota saya akan mempertimbangkan jabatan itu,"ujar Maurits.  (Suryo)

Iklan

iklan