GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Isu Reshuffle Kembali Mencuat, Najamudin Minta Presiden Pertimbangkan Beberapa Hal

 


Republiknews.com – Jakarta, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin meminta Presiden mempertimbangkan beberapa hal menyusul isu reshuffle kembali mencuat pasca penggabungan Kementerian riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 


Menurut Sultan, evaluasi menyeluruh terhadap jalannya roda pemerintahan adalah keniscayaan bagi Presiden Jokowi saat ini. Sebab periodesasi saat ini sudah berjalan hampir dua tahun. 


“Maka memang mesti ada penilaian terhadap kinerja serta capaian kabinet di bawahnya terhadap misi pembangunan dari Kepala Negara”, ujar Sultan melalui keterangan resminya Rabu (14/04/2021).


Menurut Sultan, jika Reshufle ini benar dilaksanakan dalam waktu dekat maka kepentingan yang harus mampu dijabarkan oleh Presiden adalah ruang dan porsi pembangunan yang ingin dicapai. Jadi semua landasannya harus berorientasi terhadap kemajuan kinerja seluruh lembaga pemerintahan.


Sultan menjelaskan ada dua hal yang harus diturunkan menjadi level indikator agar semua bisa benar-benar terukur. Pertama adalah kinerja dari seorang menteri dalam penguasaan masalah di bidang lembaga yang dipimpinnya. Kedua adalah dari segi akseptabilitas atau penerimaan publik terhadap para menteri dan beberapa kebijakan yang dikeluarkannya.


“Dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun di periode kedua masa pemerintahan Presiden Jokowi, kita melihat ada beberapa sektor yang dirasakan memiliki perubahan secara signifikan, khusus terhadap pembangunan disektor ekonomi melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional dan penegakan hukum yang tidak tebang pilih, ” tambahnya. Jcn – (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.