Kapolres Minut Bersama Tokoh Agama Islam Gelar Tatap Muka -->

 


Kapolres Minut Bersama Tokoh Agama Islam Gelar Tatap Muka

Senin, 12 April 2021, April 12, 2021


Republiknews.com – Minut, Tatap muka yang digelar Kapolres Minut AKBP Grace K.D Rahakbau, S.I.K, M.Si, dengan para Imam dan Badan Takmirul Masjid (BTM) yang ada di wilayah kecamatan Airmadidi dan Kalawat terkait menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Senin (12/4/2021).


Di hadapan para Tokoh Agama Islam tersebut, AKBP Grace, S.I.K., M.Si yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Hans Karia Biri, S.Sos., Pabung Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung, Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C Tumanduk, S.H., Camat Airmadidi Vicky Luntungan, S.S.T.P, dan Camat Kalawat Alexander Warbung, S.I.P., mengajak agar dalam pelaksanaan Ibadah Tarawih dan Ibadah Sholat 'Id nantinya, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.


Dalam kesempatan ini, para Imam dan BTM yang hadir, berdiskusi dan saling memberikan saran kepada Kapolres dan seluruh stackholder yang hadir, terkait mekanisme penerapan protokol kesehatan di Masjid ketika akan melakukan Ibadah Sholat berjamaah.Menanggapi saran dan usulan tersebut, Kapolres Minut dengan humanis mengatakan bahwa guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, terutama dari Orang Tanpa Gejala (OTG), selain menerapkan protokol kesehatan, dianjurkan adanya tempat khusus maupun pembatasan bagi para jemaah yang berusia di atas 60 tahun serta anak di bawah 10 tahun.


"Bulan suci Ramadhan merupakan momentum peningkatan iman dan takwa serta peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan," ujar Kapolres.


Kegiatan Tatap Muka ini kemudian diakhiri dengan foto bersama Kapolres Minut dengan para Imam dan BTM se-Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.Mewakili Tokoh Agama Islam yang hadir, Haji Saaban Masloman mengungkapkan apresiasi kepada Kapolres Minut dan jajaran serta Pemerintah Kecamatan Airmadidi dan Kalawat atas perhatiannya terhadap Umat Islam yang ada di Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.


"Terimakasih Ibu Kapolres Minut, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga silaturahmi dan sinergitas Tokoh Agama dengan Pemerintah akan terus terjalin," ujar Imam Masjid Babussalam Desa Watutumou tersebut. (T.L)

TerPopuler