GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KM Nanggala - 402 Hilang Kontak TNi AL Kerahkan Seluruh Kapal kendaraan


Republiknews . TNI Angkatan Laut  memberikan keterangan Resmi terkait hilang kontaknya kapal Selam KRI Nanggala - 402 di Selat Bal.TNI AL melaporkan insiden hilang kontak saat kapal sedang melaksanakan latihan penembakan Terpedo SUT yang berlokasi di Laut Bali. Rabu (21/04/2021)


Dalam laporan resmi TNI AL. pada Rabu (21/04)pukul 03.00 WIB KRI Nanggala-402 ijin menyelam ke Komandan gugus tugas penembakan (Danguspurla II). Sesuai prosedur selanjutnya kapal menyelam untuk melaksanakan penembakan."namun setelah ijin diberi ,KRI Nanggala -402 hilang kontak dan tidak bisa di hubungi.


Mengetahui insiden tersebut pihak TNI  AL langsung melakukan prosedur pencarian .


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan seluruh kapal milik TNI untuk melakukan pencarian.


"Seluruh kapal milik TNI yang memiliki kemampuan mencari benda di bawah permukaan air ,kami kerahkan untuk mencari posisi KM Nanggala bisa ditemukan, ungkapnya .


 Menurutnya juga ,ada 53 personel yang ada di dalam kapal selam itu. Rencananya kapal tersebut akan melakukan latihan penembakan terpedo besuk  .


Sebagai informasi KM Nanggala-402 diproduksi oleh  perusahaan Jerman pada 1979.  Dibeli oleh Indonesia pada 1981 ,dan diketahui merupakan salah satu kapal selam dari lima kapal selam milik Indonesia. (*)


Sumber














Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.