Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kunjungan Kapolda Sulut ke Kampung Tangguh Nasional, Resmikan Posko Covid-19 Diwilayah Kodim 1310/Bitung

Republiknews
Jumat, 23 April 2021, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T13:27:47Z


Republiknews.com – Minut, Kampung Tangguh Nasional di Desa Paslaten Kec. Kauditan dikunjungi Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana A. S., MM., (22/4), sekaligus meresmikan Posko Covid-19 di Desa Lembean Kec. Kauditan Kab. Minut.


Kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana A. S., MM., bersama Rombongan Polda Sulut didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau, SIK. dan Pabung Minut Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung yang hadir mewakili Dandim 1310/Bitung.


Turut hadir dalam peninjauan Kampung Tangguh Nasional dan Peresmian Posko Covid-19, Kadis Sosial Kab. Minut, Camat Kauditan, Kapolsek Kauditan AKP Polce Moningkey, Danramil 1310-05/Kauditan diwakili Peltu Berce K. Walujan, Bhabinkamtibmas Desa Paslaten Aipda Gilmar Rizal, Hukum Tua serta Perangkat Desa Paslaten serta Hukum Tua serta perangkat Desa Lembean.


Dalam peninjauan Kampung Tangguh Nasional di Desa Paslaten, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana A. S., MM., disambut dengan ucapan selamat datang oleh Hukum Tua Desa Paslaten, selanjutnya Kapolda memberikan arahan dilanjutkan panen Ikan Mas dan pelepasan benih Ikan Nila.


"Kunjungan ini untuk melihat dan mengetahui sejauh mana kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing Polres. Dan juga tatap muka dengan Forkopimda Minut, toga dan tomas banyak sekali manfaat yang kami rasakan, banyak masukan-masukan yang kami terima terkait perkembangan situasi masing-masing wilayah," ujar Kapolda.


Ia pun berharap kedepan semakin banyak Kampung-Kampung Tangguh yang tumbuh, sehingga mampu memiliki ketahanan kesehatan dan juga ketahanan ekonomi di tengah pandemi covid-19.


Selanjutnya Kapolda Sulut bersama rombongan mengunjungi Desa Lembean Kec. Kauditan untuk meresmikan posko Covid-19 dengan menggunting pita dan menghimbau agar posko tersebut benar-benar difungsikan untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Desa Lembean. 


"Mari kita semua patuhi protokol kesehatan, dan yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19." terangnya.


Pabung Minut Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung saat dikonfirmasi usai kegiatan menjelaskan, TNI dan Polri bersama Pemda adalah garda terdepan dalam melakukan pencegahan covid-19.


Dalam kunjungan ini, Kapolda memberikan apresiasi atas pelaksanaan PPKM dan Kampung Tangguh yang sudah terlaksana dengan baik. Bahkan salah satu Kampung Tangguh di Desa Paslaten Kauditan meraih predikat juara pertama dalam lomba Kampung Tangguh yang digelar oleh Polda Sulut.


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkas Pabung Minut. (T.L)

Iklan

iklan