GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

LaNyalla : Hati-hati Terhadap Peredaran Makanan Kadaluarsa

Ketua DPD RI saat menghadiri Pameran Inapro Expo Kadin Institute di Surabaya Jawa Timur, 22 November 2020.


Republiknews.com – Surabaya, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap peredaran makanan kedaluwarsa. Pasalnya, penjualan makanan kedaluwarsa dan tanpa izin beredar biasanya semakin marak saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri. 


Untuk itu, Senator asal Jawa Timur itu mendukung langkah pemerintah yang mulai mengintensifkan inspeksi mendadak (sidak) terhadap produk makanan, seperti yang dilakukan di pasar modern di Sidoarjo, Jawa Timur.


“Menjelang Lebaran, pemerintah memang sebaiknya mengintensifkan sidak makanan tanpa izin edar dan kedaluwarsa. Karena, pedagang sering kali memanfaatkan momen bulan Ramadan dan Idul Fitri agar dagangannya tetap laku terjual,” ujar LaNyalla, Selasa (27/4/2021).


LaNyalla berpendapat, peredaran makanan kadaluarsa tanpa izin edar ini, sangat merugikan konsumen.


“Bahkan bisa membahayakan jika makanan yang sudah kedaluwarsa itu dikonsumsi. Hal-hal seperti ini yang harus dicegah,” katanya. 


LaNyalla ingin pemerintah memastikan para pedagang tidak menjual produk tanpa izin edar, produk yang kedaluwarsa, dan juga produk yang membahayakan lainnya.


“Untuk seluruh masyarakat, berhati-hatilah dalam berbelanja dan mengkonsumsi makanan menjelang lebaran. Perhatikan produk makanan dengan detail, termasuk tanggal kedaluwarsa,” katanya.


LaNyalla juga mengajak semua pihak untuk mengindahkan informasi ini.


“Selain itu, BPOM harus menginformasikan hal ini secara masif agar menjadi perhatian semua pihak,” katanya. (Jcn/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.