Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442H Tahun 2021

Republiknews
Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T09:48:56Z


Republiknews.com, Sulut- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 yang bertempat di Ruang Tribrata Mapolda Sulut, Kamis (29/4/2021).


Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa rapat yang dilaksanakan di Mapolda Sulut ini merupakan Implementasi dari perintah yang disampaikan Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui rapat daring kepada para Kepala Daerah seluruh Indonesia terkait pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H diantaranya pelarangan Mudik dan pelaksanaan Sholat Ied. 


"Rakor ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden RI terkait perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H." Ujar Kapendam


Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri di Tahun 2021 Polda Sulut akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk pelaksanaan Operasi Ketupat TA 2021, oleh sebab itu Kapendam menegaskan bahwa Kodam XIII/merdeka akan membantu Polda Sulut dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.


"Kodam XIII/Merdeka siap membantu dalam pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah Sulawesi Utara untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif." Tandas Kapendam


Rakor tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince M. Putong, Danlantamal VIII/Manado Brigjen Mar I Wayan Ariwijaya, S.E., Waka Polda Sulut, Kepala Bin Daerah Sulawesi Utara, asisten 1 Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Kajati Provinsi Sulut, para Stakeholder serta para pejabat daerah yang mengikuti rapat via daring. (Tzr)


Iklan

iklan