Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pemerintah Kota Bitung Gaet PT . BORDA Untuk Tingkatkan Kwalitas dan Kesehatan Masyarakat

Republiknews
Rabu, 14 April 2021, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T20:03:30Z


Republiknews Bitung .Pemerintah kota Bitung ,berupaya tingkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakatnya ,dengan pengelolaan sanitasi secara terpadu ,Rabu (14/04/2021)


Dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar bersama Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, lakukan pertemuan dengan Frank W. Fladerer Direktur BORDA (Bremen Overseas de Research and Development Association). Bertempat di Ruang VIP Pemkot Bitung.


Pertemuan dengan Frank W. Fladerer Direktur BORDA diterima secara langsung oleh Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar serta Sekretaris Kota  Audy Pengemanan yang didampingi kepala Dinas Perkim Kota Bitung Henry Sakul.


Mr Frank Fladerer  Saat diwawancarai beberapa media Mr Frank Fladerer memberikan tanggapan , tujuan pertemuan  dalam rangka menjalin kerja sama dalam upaya mengurangi permasalahan sanitasi, sampah pelastik, pencemaran air bawah tanah "septic tank" di wilayah Bitung

Dengan tujuan , mewujudkan masyarakat Bitung yang lebih sehat dan berdaya saing, ujarnya



"Mr Frank juga menambahkan"Sebenarnya ada 12 Kota yang kami ajukan kerja sama, dan untuk Kota Bitung termasuk 4 Kota utama yang dipreoritaskan "


Kami akan lakukan kerja sama, Dari kami sendiri (Bremen Overseas de Research and Development Association) menyiapkan anggaran untuk hal ini," kata Mr Frank Fladerer.


Walikota Mantiri dalam pertemuan tersebut menyampaikan, 


Dalampertemuan ini  Walikota Bitung menyampaikan "nantinya akan ditindak lanjuti  dengan kerjasama dengan harapan meningkatkan kwalitas lingkungan dan kesehatan masyarakat Kota Bitung. 


"Besar harapan pertemuan ini bisa mewujudkan dampak besar positif dalam hal pengelolaan air limbah bawah tanah kemudian bisa meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat," nya.


Sementara, Sekot Audy Pangemanan menjelaskan, di era pemerintahan yang baru ini, kebersihan adalah salah satu fokus kedua pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Hengki Honandar.


"Pelaksanaan kerja bakti dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung dilakukan rutin. Semangat gotong royong ditanamkan untuk seluruh warga Kota Bitung agar bisa semakin peduli pada lingkungan dan terus melestarikannya," kata Pangemanan.(*)

Iklan

iklan