Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Utara Ucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah

Republiknews
Rabu, 07 April 2021, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T10:23:21Z


Lampung Utara-Republik News,

Berkat Rahmat Allah SWT.yang mana masih memberi kita Kesehatan jasmani dan Rohani, sehingga pada Tahun 2021 ini kita masih dipertemukan oleh Allah Dibulan Suci yang penuh Barokah.


Dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan tinggal hitungan hari, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lampung Utara, mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriyah. Tahun 2021.


"Mengingat Bulan Suci Ramadhan sudah diambang Pintu, bagi umat Muslim yang masih. Dipertemukan kembali Puasa merupakan ujian yang wajib dilaksankan bagi umat islam. Karena Puasa bukan hanya sekedar menahan haus dan Lapar tapi juga mampu beribadah untuk kepentingan kita pribadi diahirat.


Di bulan suci itu juga kita perbanyak Amal perbuatan sebulan penuh..hingga beduk malam Takbiran tiba di hari Raya kemenangan.. jika pull kita berpuasa sholat dan Doa  Zakat dan Fitrah Maka Pada hari Raya Idul Fitri Begitu pulang dari masjid menunaikan sholat.Id.


 Seperti sabda nabi Muhammad SAW, barang siapa umatnya mengerjakan Puasa  sebulan penuh di bulan Romadhon, mengerjakan Sholat 5 Waktu, disertai Zakat Fitrah, Maka umatnya pada hari Raya Idul Fitri Laksana Bayi Yang Baru Lahir Ke dunia, Bersih dari Segala Do'sa.


"Dalam pemahaman Zakat Bukan menunggu kita kaya..Zakat itu merupakan penyisihan sebagian Rizki kita..yang kita berikan pada orang tidak mampu (Pakir miskin) karena Rizki kita 100.000 di bulan Romadhon..ada sebagian hak orang miskin. Meski rizki itu dapat kita hasil berkuli. 

"Upayakan berbagi.


“Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT dalam menjalan kan Ibadah puasa nanti, dan terhindar dari segala halangan dan rintangan.


Di bulan Ramadhan Ini menjadi salah satu hal yang patut disyukuri dan manfaatkan dengan baik. Salah satu bentuk rasa syukur kita, dengan memberikan ucapan selamat Ramadan bagi sesama umat Muslim dan saling mendoakan kebaikan satu sama lain.


Kita sebagai Umat muslim sudah seharusnya memperbanyak amal kebaikan, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Berpuasa tidak hanya menahan rasa lapar juga haus, tapi kita bisa lebih sabar untuk kendalikan hawa nafsu.


Lebih lanjut dikatakan Mirza, Bulan Suci tahun ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19.


" Saya berharap kepada lapisan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan setiap hendak keluar rumah, agar kita semua dapat terhindar dari segala penyakit. Mudah-mudahan di bulan Suci ini covid segera berlalu, agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa”,pungkasnya. (Desi)

Iklan

iklan