Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Personil TNI Jajaran Kodim 1310/Bitung Pererat Hubungan TNI dan Rakyat Lakukan Giat Kemanusiaan Bagi Takjil Selama Bulan Puasa

Republiknews
Jumat, 16 April 2021, April 16, 2021 WIB Last Updated 2021-04-16T11:12:11Z

 


Republiknews.com – Minut, Bertempat di Jalan Poros By Pas Manado-Bitung, tepat di Depan Mako Koramil 1310-05/Kauditan Kodim 1310/Bitung, telah dilaksanakan kegiatan pembagian Takjil sebanyak 150 kantong kepada warga yang melintas di depan Koramil, Kamis (15/4/2021).


Kegiatan membagi-bagikan Takjil (penganan berbuka puasa) kepada pengguna jalan dilakukan personel Koramil bersama Ibu-Ibu Persit dipimpin Danramil 1310-05/Kauditan Lettu Inf Abdul Razak.


Menjelang waktu berbuka, sejumlah anggota TNI dari jajaran Kodim 1310/Bitung langsung menghampiri pengguna jalan baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat. Mereka membagikan Takjil kepada pengguna jalan yang mungkin terlambat tiba di rumah untuk berbuka puasa.


Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., menjelaskan, bahwa pembagian Takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa. Tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.


Dikatakannya, kegiatan pembagian Takjil ini akan berlangsung mulai dari awal sampai akhir Ramadhan nanti atau hari pertama Idhul Fitri nanti, sehingga ini setiap pengguna jalan bisa menikmati Takjil tersebut.


"Bagi-bagi Takjil ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, sehingga setiap pengguna jalan tidak terlambat untuk berbuka puasa dan bisa menikmati takjil yang kami berikan," kata Dandim.


Dandim juga menyebutkan, berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. 


"Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan rakyat," sebutnya.

Kegiatan itu berlangsung di wilayah jajaran Koramil Kodim 1310/Bitung mulai dari Koramil 01 sampai Koramil 06. 


"Selain pengguna jalan, masyarakat kurang mampu dan tukang ojek yang tidak sempat pulang untuk sahur dirumah juga kami berikan," tambahnya. (T.L)

Iklan

iklan