Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Petani Menemukan Benda Mirip Mortir Anggota Koramil 1310-02 / Lembeh Bitung, Amankan Barang Temuan

Republiknews
Sabtu, 24 April 2021, April 24, 2021 WIB Last Updated 2021-04-24T19:52:38Z


Republiknews Bitung. Penemuan benda berbentuk granat mortir di Pantai Aerbajo Kel. Binuang Kec. Lembeh Utara Kota Bitung, Sabtu (24/4/2021).


Benda berbentuk granat mortir awalnya di temukan seorang petani Bapak Yusprianto Sensor warga Kel. Makawidey Ling. III Kec. Aertembaga Kota Bitung, yang mendukung kekebunya menggunakan perahu sampan di Aerbajo Kel. Binuang Kec. Lembeh Utara. 


Saat tepat turun dari perahu, Yuspriato Sensor curiga dengan benda yang mirip granat mortir di pantai lokasi dia turun.


Karena kecurigaannya kuat bahwa yang ditemukan sebuah mortir Yuspriato langsung ditempatkan benda tersebut kekebun saya "ungkapnya


Dan segera menghubungi Plh. Danramil 1310-02 / Lembeh Kodim 1310 / Bitung (Peltu Edyzon Kasenda) dan memberitahukan bahwa telah menemukan sebuah benda serupa granat mortir di Pantai Aerbajo Kel. Binuang Kec. Lembeh Utara. 


Tak lama Babinsa Kel. Binuang Sertu Ridwan Lahabu dan Koramil Perwira Jaga 1310-02 / Lembeh Serma Eben Heser menuju lokasi penemuan.


Langsung untuk sebuah benda granat mortir dari seorang petani dan membawanya ke Kantor Koramil 1310-02 / Lembeh, "pungkas Serma Eben.


Selanjutnya benda tersebut diamankan di kantor Koramil 1310-02 / Lembeh, selanjutnya Babinsa Kel. Binuang Sertu Ridwan Lahabu meminta petunjuk petunjuk kepada Plh. Danramil 1310-02 / Lembeh untuk tindakan selanjutnya. 


Adapun bentuk dan ciri-ciri benda serupa granat mortir yang ditemukan berukuran panjang kurang lebih 4 Cm, berdiameter kurang lebih 25 Cm, ​​dengan berat kurang lebih 30 Kg.teran Lahibu.


"Dengan kondisi masih terlihat baik namun pada bagian ekornya sudah dalam keadaan berkarat," terang Sertu Lahabu.


Sementara saat dikonfirmasi, Dandim 1310 / Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, SE, M.Han., Bahas terkait penemuan tersebut, Sampai saat ini sebuah benda granat mortir sudah diamankan di Ruang Piket jaga Koramil 1310-02 / Lembeh. 


"Sebuah benda granat mortir tersebut belum diketahui jenis dan  asalnya. Namun saya memerintahkan anggota saya agar  benda tersebut jangan dimainkan dan segera hubungi Denpal dan Interem 131/Stg untuk proses selanjutnya," terang Dandim. "Sebuah benda granat mortir tersebut belum diketahui jenis dan asalnya. Namun saya memerintahkan anggota saya agar benda tersebut jangan dimainkan dan segera hubungi Denpal dan Interem 131 / Stg untuk proses selanjutnya," terang Dandim. (Suryo)

Iklan

iklan