Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Sultan B Najamudin : Kemenkes Harus Lakukan Respon Nasional

Republiknews
Selasa, 06 April 2021, April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T08:09:03Z


Republiknews.com – Jakarta, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin menyoroti atas angka kematian harian akibat Corona pada hari ini yang menujukkan rekor tertinggi. Melalui keterangan resminya Minggu (04/04/2021) ia meminta Kementerian Kesehatan harus segera mengambil tindakan setelah mendapatkan seluruh fakta dilapangan.


“Kita tak boleh lengah sedikitpun selama melawan pandemi Covid-19 saat ini. Dari banyak informasi mengenai lonjakan angka kematian terhadap pasien terinfeksi virus Corona di Indonesia, Kemenkes harus segera mengumpulkan data dan memetakan sebaran yang ada. Terpenting juga Kemenkes harus dapat mengidentifikasi faktor-faktor penyebab dari tingginya angka tersebut agar menjadi bahan evaluasi terhadap langkah selanjutnya,” ujarnya.


Angka tambahan kasus kematian Corona per hari ini bertambah. Hari ini angka tambahan harian mencapai 427 orang. Berdasarkan data Humas BNPB, Minggu (4/4/2021), dengan tambahan 400-an angka meninggal itu, total jadi 41.669. Ini tambahan signifikan dalam tujuh hari ke belakang. Dan menempati urutan kedua sejak adanya Pandemi di Indonesia. Sedangkan daerah kematian corona paling tinggi di Banten menjadi yang terbanyak. Bertambah 338 orang dalam 24 jam.


Selain angka kasus kematian, pasien yang terjangkit Corona terus bertambah. Per hari ini tambahan mencapai 6731 kasus. Total ada 1.534.255 pasien terjangkit Corona sejak Maret 2020. Sedangkan pasien sembuh hari ini ada 9.663, total menjadi 1.375.877.


“Atas angka kematian yang tinggi tersebut saya minta Kemenkes untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menangani krisis kesehatan masyarakat. Kita berharap pemerintah cepat dalam melakukan respon secara nasional. Sebab saya yakin ini bukan hanya kebetulan, tapi ada faktor yang melatar belakanginya,” tandasnya.


Sultan Najamudin menambahkan, yang paling penting adalah mengetahui secara pasti penyebabnya, lanjut senator muda tersebut.


“Sebab kita juga mendengar ada varian baru dari virus Corona yang telah masuk Indonesia, jadi pemerintah harus memastikan ada atau tidaknya kaitan tingkat Kematian hari ini,” katanya. Jcn – (T.L)

Iklan

iklan