Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Upayakan Percepatan Pemulihan Ekonomi Komisi III DPRD Kota Bitung ,Sambangi Bappenas RI

Republiknews
Jumat, 16 April 2021, April 16, 2021 WIB Last Updated 2021-04-16T18:24:00Z


Republiknews.com, Bitung- Komisi III DPRD Kota Bitung dipimpin Ketua Komisi Vivy Ganap didampingi Anggota Komisi Meidy Tuwo dan Ramlan Ifran melakukan konsultasi ke Kedeputian Bidang Pengembangan Regional Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Bappenas di Jakarta. Jumat (16/04/2021)


Perjalana dinaas komisi III DPRD kota Bitung bukan tanpa alasan ,dalam hal ini bertujuan untuk percepatan ,beberapa program strategis pemerintah pusat di Kota Bitung antara lain Kawasan Ekonomi Khusus, Jembatan Bitung Lembeh, Internasional Hub Port sebagai pembahasan utama dengan Bappenas.


Selain dari program diatas ada juga program dan proyek prioritas di bidang perikanan, pertanian dan pariwisata yang sudah menjadi usulan Pemerintah Kota Bitung.


Dalam kesempatan tersebut  Komisi III DPRD Kota Bitung  juga dikonsultasikan terkait sistem perencanan dan penganggaran yang baik agar program-program pemerintah pusat dalam bentuk proyek-proyek pembangunan bisa turun ke Kota Bitung. 


"Terkait hal itu Komisi III tak henti-hentinya melakukan loby-loby ke Pemerintah Pusat lewat Kementerian-kementerian terkait agar bisa turun bantuan-bantuan demi  kepentingan masyarakat  di kota Bitung. Dengan tujuan terciptanya pemulihan ekonomi sehingga mendongkrak pertumbuhan ekonomi,di kota Bitung ,ungkap Ganap. (Suryo)

Iklan

iklan